Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Potong Suzuki Jimny demi Gaya Konvertibel

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) kompak yang banyak digemari oleh pecinta offroad lantaran dikenal memiliki mesin yang kuat.

Kehadiran generasi terbarunya pada 2019 pun mengunggah kalangan modifikator untuk unjuk gigi memodifikasi SUV ikonik Jepang itu untuk tampil lebih menggoda.

Salah satunya seperti modifikasi unik yang dilakukan oleh tuner asal China bernama YiChe Garage.

Jika biasanya Anda modifikasi dilakukan hanya dengan menambah part aftermarket, YiChe Garage justru membuat hal yang tak lazim, yakni mengubah tampilan Suzuki Jimny layaknya mobil konvertibel.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (28/10/2022), Suzuki Jimny garapan YiChe Garage terlihat begitu unik. Bagian depan masih menampilkan DNA khas Suzuki Jimny, begitu pun pada bagian samping dan tengah.

Hanya saja, tampilan bumper depan, gril, lampu depan, dan lampu belakang telah diganti dengan tampilan Tank 300.

Perbedaan paling mencolok adalah di bagian atap. YiChe Garage memotong atap Jimny dan awalnya menggantinya dengan soft top lipat, tetapi soft top tersebut tidak berfungsi dengan baik hingga akhirnya dilepas, seperti dilansir dari Youtube Wheelsboy.

Beberapa sentuhan khas lainnya telah dibuat untuk eksterior dan termasuk pemasangan bumper depan dan lengkungan roda serat karbon, serta bumper belakang dengan material logam.

Sementara untuk bagian interior, YiChe Garage mengubah tampilannya yang sederhana menjadi sedikit lebih mewah.

Terlihat dari satu set jok premium untuk pengemudi dan penumpang depan. Kursi ini dibalut kulit putih, hingga meliputi bagian setir, transmisi, dan panel pintu. Sementara, untuk bagian interior lainnya YiChe Garage masih mempertahankan bawaan Suzuki Jimny.

YiChi Garage mengeluarkan total biaya 120.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 miliar. Di mana 60.000 dollar AS merupakan biaya impor mobil, lantaran Suzuki Jimny tidak djual di China. Sedangkan untuk 60.000 dollar AS lainnya adalah untuk biaya modifikasi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/28/100200615/potong-suzuki-jimny-demi-gaya-konvertibel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke