Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komparasi Suzuki Avenis 125 dan TVS Ntorq 125

Kompas.com - 27/10/2022, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki meluncurkan skutik baru Suzuki Avenis 125 di Indonesia. Skutik bergaya sporty itu akan jadi senjata baru untuk meraih pasar di segmen yang gemuk yaitu skutik kelas 125cc.

Dari segmen skutik 125cc cukup banyak nama yang hadir sebagai kompetitor. Sedangkan jika melihat desain serta kubikasi maka Avenis 125 cocok disandingkan dengan TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart.

Baca juga: 4 Langkah Rawat Vespa Matik di Musim Hujan

Dari desain keduanya hampir mirip yaitu gaya-gaya skutik khas India dengan fitur serupa. Satu hal yang berbeda ialah soal harga, Avenis 125 dipatok nyaris Rp 30 juta yang mana masuk kelas skutik bongsor.

Memasuki akhir tahun 2022, Suzuki resmi meluncurkan Suzuki Avenis 125.KOMPAS.com/Gilang Memasuki akhir tahun 2022, Suzuki resmi meluncurkan Suzuki Avenis 125.

Desain

Suzuki Avenis 125 hadir dengan gaya sporty dan modern dengan banyak garis tegas. Bentuk lampu depan cukup besar kemudian lampu sein depan terletak di batok setang.

Bagian dek rata sebagai tanda bukan belum masuk kelas skutik bongsor. Garis tajam terus berlangsung sampai bagian belakang. Bentuk lampu belakangnya juga unik.

Baca juga: Bus Legacy SR3 Ultimate Pertama dengan Sasis Tronton, Milik Rimba Raya Putra

Soal desain TVS Ntorq 125 punya tampilan yang dinamis, temanya ialah sporty racing tapi desainnya masih cukup elegan. Dilihat dari belakang tampilannya cukup menarik.

TVS Ntorq 125 Race XP Play SmartKOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart

Lampu setop berada di tengah diapit oleh dua kisi-kisi besar yang menjadikan bagian belakangnya terlihat basar tapi juga sporty. Ketika menyala lampu belakangnya terlihat seperti huruf T.

Adapun sein berada di bawah kisi-kisi angin. Seinnya model ala motor sport tapi tidak lebar sehingga tidak rawan tersenggol.

Fitur

Fitur unggulan pada Avenis 125 lampu depan dan belakang sudah LED. Panel instrumen full digital namun kunci masih pakai model anak kunci biasa.

Lubang tangki pengisian bahan bakar di bagian belakang. Sehingga pengendara tidak perlu buka jok saat isi bensin. Adapun tangki bahan bakar sebesar 5,2 liter.

Baca juga: Mercedes Benz Trucks Rancang Kendaraan Listrik buat Sektor Konstruksi

Suzuki Avenis 125Foto: Suzuki Suzuki Avenis 125

Bagasi di bawah jok sebesar 21,8 liter dan sanggup untuk membawa helm maupun barang bawaan lainnya hingga bobot 10 kg. Ditambah dengan dua kantong penyimpanan tambahan di bagian depan berukuran 1 liter dan 1,6 liter.

Ukuran Avenis 125 tergolong kompak, panjang 1.895 mm, lebar 710 mm, tinggi 1.175 mm dan ground clearance 160 mm. Jok memakai motif two tone agar lebih atraktif.

Kemudian kaki-kakinya belang ala skutik India. Pelek depan ukuran 12 inci sedangkan belakang 10 inci. Ban depan ukuran 90/90 sedangkan ban belakang 90/100.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com