Bus Legacy SR3 Ultimate Pertama dengan Sasis Tronton, Milik Rimba Raya Putra

Kompas.com - 26/10/2022, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi Legacy SR3 terbaru buatan Karoseri Laksana akhirnya terpasang pada sasis tronton atau triple axle. Bus tersebut merupakan milik PT Rimba Raya Putra atau PO Rimba Raya.

Bus dengan body Legacy SR3 XHD Prime Ultimate ini dipasang ke sasis Scania K410iB. Jadi bodi dengan tinggi sekitar 3,9 meter ini akan memiliki tenaga yang buas, lebih dari 400 TK dan dijadikan sebagai armada pariwisata premium.

Secara tampilan, PO Rimba Raya memilih kelir hijau tua yang kalem. Selain itu, livery yang digunakan juga cukup simpel, tidak terlalu mencolok dan memberi kesan elegan.

Baca juga: Lima Bus Baru PO Vircansa, Pakai Bodi Legacy SR3 Panorama

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Bicara soal bodi Legacy SR3 XHD Prime Ultimate, maka ada beberapa perbedaan dengan SR3 biasa. Misalnya di bagian samping, ada lekukan bodi yang memberi kesan tegas. 

Selain itu di pilar paling belakang ada LED yang bergerak naik dan turun. Kemudian di bagian bumper tampak model ujung knalpot yang baru, kini lebih simpel bentuknya.

Untuk bagian kabin, varian Ultimate punya dasbor dengan wood panel dan ornamen pemanis berwarna emas. Kemudian, pada bagian tempat penyimpanan di atas kepala penumpang, ada bagian soft touch yang empuk.

Baca juga: Kencan Singkat dengan Jaguar I-Pace, Sensasi Nyetir SUV Listrik

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, bus digunakan sebagai armada pariwisata, menggunakan bangku yang disusun dua kanan dan dua kiri.

"Ada 44 reclining seat dengan sofa bed di bagian belakang kabin dan toilet dan ada dispenser," ucap Werry kepada Kompas.com, Rabu (26/10/2022).

Mari kita tunggu ke mana bus premium Rimba Raya ini akan disewa ke mana. Apalagi model bus yang digunakan adalah baru, jadi semakin mencolok saat bertemu di jalan raya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.