Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Tunda Operasi Jari Setelah GP Valencia

Kompas.com - 27/10/2022, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menunda operasi kecil usai seri terakhir GP Valencia. Pebalap Monster Energy Yamaha itu akan melakukan operasi jari tengah tangan kirinya.

Pihak Yamaha mengatakan operasi tersebut tidak mendesak sehingga masih bisa dilakukan usai GP Valencia. Kemungkinan operasi dilakukan pada hari Selasa, usai balapan pada Minggu atau akhir pekan.

Baca juga: 4 Langkah Rawat Vespa Matik di Musim Hujan

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat beraksi dalam rangkaian MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). Terkini, Fabio Quartararo tak berhasil menembus 10 besar hasil FP1 MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (14/10/2022) pagi WIB.  AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat beraksi dalam rangkaian MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). Terkini, Fabio Quartararo tak berhasil menembus 10 besar hasil FP1 MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (14/10/2022) pagi WIB.

"Yah, semuanya baik-baik saja. Dia sudah melakukan pemeriksaan fisiknya dan itu akan menjadi yang kecil memberikan intervensi. Tapi itu tidak mendesak, itulah sebabnya dia tidak akan melakukannya sampai setelah Valencia," kata Yamaha mengutip Motorsport-Total.com, Kamis (27/10/2022).

Diduga kuat alasan Quartararo baru operasi usai balapan karena tanggung, menghadapi seri terakhir. Meski peluangnya jadi juara dunia kecil tapi Quartararo pernah berujar ingin menang di GP Valencia.

Baca juga: Stellantis Optimistis Krisis Cip Semikonduktor Berakhir di 2023

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Saat ini, Fabio Quartararo tampil di MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang. Terkini, Quartararo akan melanjutkan perjuangannya pada balapan di MotoGP Australia 2022 yang digelar di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini. (Foto oleh Vladimir Simicek/AFP)AFP/VLADIMIR SIMICEK Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Saat ini, Fabio Quartararo tampil di MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang. Terkini, Quartararo akan melanjutkan perjuangannya pada balapan di MotoGP Australia 2022 yang digelar di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini. (Foto oleh Vladimir Simicek/AFP)

Di atas kertas, Quartararo masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara. Syaratnya dia harus menang dan Francesco Bagnaia finis tidak lebih baik dari posisi ke-14.

Usai kecelakaan, Quartararo tetap melaju di kualifikasi dan dia berhasil naik podium ketiga pada saat balapan. Meski usai balapan dia mengompres jarinya menggunakan es batu.

"Itu adalah trek di mana elevasinya banyak dan itu dioperasikan dengan tangan ini. Tapi dengan sedikit obat dan adrenalin, itu tidak masalah," kata Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com