Kompas.com - 26/10/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi kedua dari Hyundai Kona nampaknya akan segera meluncur.

Rumors ini makin menguat setelah beredar bocoran foto mobil yang diduga kuat merupakan Hyundai Kona sedang diangkut oleh sebuah truk di salah satu ruas jalan Korea Selatan.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (26/10/2022), berdasarkan foto yang beredar, bagian buritan Hyundai Kona terekspos cukup jelas tanpa ditutupi warna kamuflase.

Tampilan belakang Hyundai Kona terlihat berbeda jauh dengan model sebelumnya.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Masih Inden Setahun Lebih

Desainnya kini lebih minimalis, dengan lampu LED memanjang di bagian buritan yang terlihat lebih ramping dan sederhana.

Lekukan garis tajam pada bodi belakang sedikit mengingatkan dengan bentuk Hyundai Ioniq 5 yang lebih dulu meluncur id Indonesia.

Bocoran foto yang diduga Hyundai Kona generasi terbaruDoc Carscoops Bocoran foto yang diduga Hyundai Kona generasi terbaru

Sayangnya, bagian bemper mobil tersebut masih tertutup kain hitam. Sehingga desain keseluruhan bodi belakang tidak terlihat dengan jelas.

Sebelumnya, Sport Utility Vehicle (SUV) Hyundai ini juga tertangkap beberapa kali wara-wiri di jalanan Korea Selatan, hanya saja masih tertutup balutan kamuflase yang serba rapat. Sehingga desainnya belum bisa dilihat dengan jelas.

Hanya saja, fascia depan mobil ini terlihat menggunakan desian DRL yang memanjang layaknya Hyundai Staria.

Masih dari sumber yang sama, Kona terbaru dikabarkan bakal mengusung interior yang sama seperti Ioniq 5.

Dengan desain kokpit digital terintegrasi ke dalam satu panel, kisi-kisi AC yang ramping, dan tombol yang mudah diakses di roda kemudi dan dasbor.

bocoran foto interior Hyundai KonaDoc Carscoops bocoran foto interior Hyundai Kona

Baca juga: Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 Jajaki Opsi Layani Merek Selain Toyota

Hyundai Kona generasi terbaru ini kabarnya bakal dibekali dua pilihan mesin, yakni hybrid dan full listrik (Battery Electric Vehicle/BEV). Namun sayangnya, belum ada bocoran mengenai spesifikasi mesin dan baterai yang akan digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.