Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 Jajaki Opsi Layani Merek Selain Toyota

Kompas.com - 26/10/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Auto2000 merupakan diler resmi dari Toyota yang memiliki jaringan terbesar di Indonesia. Salah satu layanan yang dimiliki adalah bengkel bodi dan cat.

Auto2000 memulai pelayanan bodi dan cat pada 1995, yaitu di bengkel Sunter Jakarta. Saat ini, total bengkel bodi dan cat terdapat 25 cabang yang tersebar di seluruh area bisnis Auto2000.

Baca juga: Auto2000 Sudah Siap dengan Layanan Purna Jual Mobil Listrik Toyota

Penyebarannya ada di enam area, yakni area DKI ada 6 Cabang, Jawa Barat 5 Cabang, Jawa Timur 5 Cabang, Bali 1 Cabang, Kalimantan 2 Cabang, dan Sumatera 6 Cabang.

Auto2000 Singosari, MAlang, Jawa Timur Auto2000 Singosari, MAlang, Jawa Timur

Dengan banyaknya cabang dan kualitas yang setara dengan pabrikan, tak sedikit bahkan konsumen dari merek lain selain Toyota yang datang ke bengkel bodi dan cat Auto2000.

Cahaya Fitri Tantriani, Customer Satisfaction & Marcomm Head Auto2000, mengatakan, sejauh ini, sampai sekarang Auto2000 masih menerima merek Toyota saja.

Baca juga: Layanan Bodi dan Cat Bisa Diterima di Semua Cabang Auto2000

"Kalau permintaan sih ada, apalagi di daerah-daerah, belum tentu bengkel BP (body and paint) di sana cukup mumpuni. Tapi, kalau secara resmi, kita sampai saat ini khususnya masih merek Toyota," ujar Tantri, kepada wartawan, saat ditemui di Tangerang, Senin (24/10/2022).

Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 Singosari, Malang Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 Singosari, Malang

"Ke depannya, kita akan jajaki sih (menerima merek lain). Sebab, sekali lagi investasi BP itu bukan hal yang mudah dan murah. Apalagi, BP itu tidak mengenal jenis mesinnya, tapi kan lebih karena tampilan," kata Tantri.

Bengkel bodi dan cat Auto2000 memang hanya ada 25 cabang. Tapi, konsumen yang ingin memperbaiki bodi dan cat mobil Toyota miliknya, bisa datang ke bengkel Auto2000 mana pun untuk dilayani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.