Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Creta Kerap Mengadat, Hyundai Belum Bisa Temukan Penyebab

Kompas.com - 25/10/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, viral di media sosial video Hyundai Creta yang kerap mengadat. Mobil tersebut akhirnya sudah ditangani oleh pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Sebelumnya, Sanjaya Budi yang merupakan pemilik mobil menemui masalah pada mobilnya. Creta miliknya kerap mengadat alias tidak mau distarter.

Sport utility vehicle (SUV) tersebut sudah diperiksa oleh pihak bengkel resmi. Namun, disebutkan bahwa tidak ditemukan masalah apapun.

Baca juga: Cerita Pemilik Hyundai Creta Kerap Mengadat, Tidak Mau Distarter

Sanjaya mengatakan, komponen Electronic Control Unit (ECU) juga sudah di-reset oleh pihak bengkel resmi Hyundai. Tapi, hasilnya masih sama, penyakitnya masih muncul.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Sayangnya, belum diketahui juga apa yang terjadi pada mobil tersebut. Bahkan, dari yang menangani Hyundai Sunter, lalu dioper ke Hyundai Simprug, sampai sekarang ada di tangan HMID.

Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT HMID, mengatakan saat ini unit pelanggan sedang dalam penanganan dan investigasi lebih lanjut oleh tim terkait dari HMID.

Baca juga: SUV Kompak Mitsubishi Pesaing HR-V dan Creta Bakal Dirakit di Indonesia?

"Kami juga terus berkoordinasi langsung dengan tim yang ada di dealer. In parallel, kami juga sudah menyiapkan courtesy car yang dapat digunakan oleh pelanggan terkait selama unitnya dalam pemeriksaan," ujar Uria, saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/10/2022).

Sanjaya mengonfirmasi bahwa kali ini dia juga sudah mendapatkan mobil pengganti, yakni Creta Prime. Namun, belum diketahui kapan mobilnya selesai diperbaiki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.