Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Kompak Mitsubishi Pesaing HR-V dan Creta Meluncur 2023

Kompas.com - 19/10/2022, 17:34 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi resmi mengumumkan rencana untuk meluncurkan SUV kompak terbarunya pada 2023. Versi konsepnya sudah diperlihatkan secara global dan akan segera dipamerkan.

Mobil konsep tersebut dijuluki Mitsubishi XFC Concept. Rencananya, mobil ini akan diperlihatkan untuk pertama kalinya ke publik pada Vietnam Motor Show 2022, yang akan diselenggarakan pada 26 hingga 30 Oktober 2022.

Baca juga: Skema Cicilan Mitsubishi Xpander, mulai Rp 4 Jutaan Per Bulan

Desainnya kental dengan aura SUV yang terlihat maskulin. Utilitas seperti kemudahan pengendalian, serta ruang kargo yang luas, kenyamanan yang diakomodasi oleh ruang interior terdepan di kelasnya, dan pengendalian jalan yang aman dan terjamin, bahkan di permukaan jalan yang kasar atau jalan yang dibanjiri hujan lebat.

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

“Kami akan meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023,” kata Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, dalam keterangan resminya.

Takao menambahkan, Mitsubishi berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar ASEAN menjadi kendaraan strategis global, menjadikannya model inti yang memimpin penjualan, seperti MPV crossover Xpander.

Baca juga: Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Rp 190 Jutaan

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept adalah SUV kompak yang bukan bagian dari ASEAN saat ini. Model ini melengkapi berbagai produk Mitsubishi yang disesuaikan dengan pasar ASEAN, seperti Triton, Pajero Sport, Outlander, Outlander PHEV, Xpander, Xpander Cross, Mirage, dan Attarage.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com