Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah diler resmi Toyota di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya mulai resmi membuka keran pemesanan awal Kijang Innova Zenix Hybrid. Uang pangkal alias booking fee yang harus dikeluarkan calon konsumen, sebesar Rp 10 juta.

Dana tersebut digunakan sebagai bukti komitmen calon pembeli untuk menggarasikan produk terbaru Toyota yang kabarnya bakal dikenalkan November 2022.

"Kalau untuk Innova, open order Rp 10 juta," kata salah satu tenaga penjual Toyota kepada Kompas.com, Senin (24/10/2022).

Baca juga: Bocoran Resmi Innova Hybrid, Sinyal Segera Meluncur

Teaser resmi model baru Toyota mulai disebar via sosial media, diduga generasi baru Innova Zenix Hybrid. Toyota Teaser resmi model baru Toyota mulai disebar via sosial media, diduga generasi baru Innova Zenix Hybrid.

Hanya saja, ia belum bisa mengungkapkan dan memastikan harga maupun varian dari model crossover bertenaga listrik itu. Namun perkiraan, mobil dihargai mulai Rp 455 jutaan.

"Untuk harga resmi dan spek belum keluar pak, biasanya pas launching ya. Tapi kurang lebih seperti itu," kata dia.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah mengeluarkan bocoran dari calon mobil terbaru tersebut melalui Instagram resmi. Pada unggahan itu, tampak sedikit bagian depan dari mobil yang diduga Innova terbaru.

Pada gambar terkait, tertulis 'The Crossing-Edge Is Coming' yang diartikan mobil terbaru yang melewati batas akan segera datang. Kemudian, sebagai bocoran, perseroan menyebut mobil ini merupakan crossover prestisius.

Baca juga: Penerapan ETLE Mobile, Drone, dan Android Akselerasi Tilang Elektronik

Dari sejumlah informasi yang diterima redaksi, Kemungkinan besar mobil baru ini adalah Innova Zenix. Memakai nama Zenix karena mobil keluarga Toyota ini akan diposisikan jadi crossover.

Secara kasat mata, memang tampak sedikit buram tetapi sekilas begitu mirip dengan bahasa desain dari Innova Reborn yang saat ini masih dijual. 

Misal, bentuk grill segi enam yang besar ditambah desain lampu yang lebih tipis dibanding generasi sekarang, berserta rumah lampu kabut model baru dengan bentuk meruncing.

"Iya ini model baru, ya. Detailnya nanti," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.