Kehadiran Jimny 5 Door Semakin Dekat, Mulai Dites di Cuaca Ekstrem

Kompas.com - 02/10/2022, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kehadiran Maruti Jimny long wheel-base atau lima pintu di India semakin dekat. Bahkan tampak foto Jimny yang lebih panjang tersebut sedang diuji coba di daerah Leh, Ladakh, India.

Dikutip dari India Car News, Jimny lima pintu tersebut sedang diuji coba di lingkungan dan cuaca ekstrem. Selain Jimny, ada juga Grand Vitara terbaru yang menemani bertualang.

Kabarnya, SUV bergaya klasik ini akan dipamerkan di Auto Expo India di Januari 2023. Kemudian untuk penjualannya diprediksi akan dimulai pada pertengahan 2023.

Baca juga: Wuling Punya SUV Listrik, Mirip Suzuki Jimny

Suzuki Jimny 5-Pintu alias Jimny LongDok. Carscoops.com Suzuki Jimny 5-Pintu alias Jimny Long

Untuk spesifikasi resmi, memang belum diumumkan. Namun, Jimny lima pintu ini kabarnya ditawarkan dengan mesin 1.500 cc K15C Dualjet yang digunakan pada Grand Vitara dan Brezza.

Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga 103,4 TK dan torsi 137 Nm. Tenaga tadi disalurka ke empat roda dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan.

Dibandingkan Jimny yang sekarang hadir (3 pintu) tentu Jimny 5 pintu lebih lega bagian kabinnya. Apalagi kabarnya ada tambahan baris bangku di dalamnya, jadi bisa muat penumpang lebih banyak.

Baca juga: Video Viral Pebalap Ditendang Mekanik, Aleix Espargaro Minta Dorna Tegas


Untuk fiturnya, Jimny 5 pintu bakal dipasang dengan head unit yang ukurannya lebih besar, yakni 9 inci. Selain itu, Maruti juga akan menawarkan fitur dan bagian interior yang baru.

Selain Jimny 5 pintu, Maruti juga akan memboyong SUV berbasis Baleno yang kompak dengan nama Maruti YTB. Mesin yang digunakan ada dua, yakni 1.000 cc Boosterjet, 1.200 cc, dan 1.500 cc Dualjet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.