Kompas.com - 27/09/2022, 15:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan mobil listrik Air ev, Wuling dikabarkan sedang menyiapkan model lainnya. Mobil tersebut menggunakan model SUV dengan tampilan mirip Suzuki Jimny.

Dikutip dari Drive.com.au, Selasa (27/9/2022), mobil listrik Wuling saat ini cukup diminati di China, karena harganya yang sangat terjangkau dan dimensinya yang kompak.

Baca juga: Jangan Asal Ganti Ban dan Pelek Wuling Air ev

Selama Januari hingga April 2022, perusahaan joint venture antara General Motors (GM) dan SAIC ini sudah menjual 95.000 unit mobil listrik Wuling Hong Guang Mini di China.

Mobil listrik Wuling dengan tampilan mirip Suzuki JimnyDok. Drive.com.au Mobil listrik Wuling dengan tampilan mirip Suzuki Jimny

Bahkan, catatan penjualan tersebut berhasil mengalahkan penjualan Tesla Model Y yang hanya terjual sebanyak 75.000 unit dalam periode yang sama.

Untuk membuat konsumen semakin tertarik, Wuling dikabarkan akan menghadirkan mobil listrik bergaya SUV. Mobil tersebut diyakini menggunakan platform yang sama seperti Air ev, yakni Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Baca juga: Wuling Air EV Canggih, Tapi Tanpa Wiper Belakang

Belum diketahui apakah bannya juga menggunakan ukuran 12 inci, seperti Air ev. Tapi, jarak terendah ke tanahnya jelas terlihat lebih tinggi, khas karakter SUV.

Wuling Air evDok/Trie Wuling Air ev

Namun, menurut Car News China, model terbaru ini akan menggunakan platform Baojun KiWi. Belum diketahui juga spesifikasi detailnya, terkait motor elektrik yang digunakan hingga baterainya.

Versi konsepnya dikabarkan akan dipamerkan ke publik pada November 2022 dalam pameran Guangzhou Auto Show 2022. Sedangkan peluncurannya, diperkirakan pada paruh pertama 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.