Kompas.com - 22/09/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air ev yang sudah dijual Wuling di Indonesia merupakan rakitan lokal, tepatnya di pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat. Secara model pun dibuat berbeda dengan Wuling Mini EV yang ada di China.

Oleh karena itu, bisa saja ada pembaruan pada model Air ev selanjutnya atau bisa dibilang facelift. Salah satu fitur yang cukup penting pada kendaraan adalah wiper belakang, sayangnya Air ev tidak memilikinya.

Padahal untuk kondisi cuaca Indonesia yang kerap hujan, fitur wiper belakang krusial. Apalagi bentuk Air ev yang mengotak belakangnya, cipratan air rawan naik sampai ke kaca, akhirnya debu menempel dan visibilitas berkurang.

Baca juga: Wuling Air ev Pakai Ban 12 Inci, Baru Tersedia di Diler Saja

Wuling Air ev di Acara Air ev Green Mobility ExperienceDOK. WULING Wuling Air ev di Acara Air ev Green Mobility Experience

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan, berbagai fitur sebenarnya bisa saja ditambah, tapi harus ada persetujuan dengan Wuling global.

"Ini kan platform global, jadi tidak cuma Indonesia yang pakai produk ini. Pasar terbesar ev masih China, jadi ada pertimbangan itu," ucap Danang di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Menanti Motor Listrik Murah Honda


Danang menjelaskan, secara global Air ev memang tidak menggunakan wiper belakang. Namun karena Air ev diproduksi di Indonesia, bisa saja diusulkan untuk penambahan wiper belakang.

"Bisa, facelift ke depan, bisa kita usulkan (pakai wiper belakang). Ini saja setir dari kiri kita pindah ke kanan bisa kok," ucap Danang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.