Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyokong Penjualan Air ev, Wuling Tambah Jumlah Diler

Kompas.com - 21/09/2022, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air ev sudah resmi dijual sejak GIIAS 2022. Tersedia dua pilihan Wuling Air ev, yakni Standard Range dan Long Range.

Selain menjual mobil listrik, tentu fasilitas penunjang lain harus disiapkan, contoh diler. Kenyataannya saat ini belum semua diler Wuling bisa menjual atau melayani servis rutin Wuling Air ev.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan, Wuling masih bertahap melakukan peningkatan layanan pada setiap diler di Indonesia.

Baca juga: Biaya Servis Pertama Wuling Air ev Cuma Rp 165.000

Wuling Air evDok/Trie Wuling Air ev

"Secara bertahap ini akan meng-upgrade kapasitas diler kita, baik dari man power, peralatan, dan kualitas layanan yang khusus untuk menangani Air ev," ucap Danang di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Bahkan saat pertama kali diluncurkan, belum semua diler Wuling bisa melayani pembelian Air ev. Tapi tentu pada akhirnya semua diler Wuling bisa menjual hingga merawat Air ev.

"Yang kami prioritaskan pertama pasti di wilayah Jabodetabek. Secara bersamaan juga kita mengembangkan (diler) yang ada di kota-kota besar di luar Jakarta," ucapnya.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Punya Tiga Varian, Simak Bocoran Detailnya


Ketika bertanya mengenai kapan semua diler Wuling siap, Danang bisa memastikan untuk seluruh daerah Jakarta sudah siap. Selain itu, disiapkan juga casan mobil listrik untuk Air ev.

"Total diler Wuling sudah lebih dari 130, tapi saat ini yang sudah ada fasilitas untuk Air ev masih di bawah itu. Masih bertahap, nantinya mengarah ke situ semua," kata Danang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com