Kompas.com - 27/09/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan ADV 160 pada Juni lalu. Skutik bergaya petualang ini mendapat pembaruan model dibandingkan ADV 150.

Tampilan Honda ADV 160 memang masih senada dengan model sebelumnya. Meski begitu, skutik petualang ini menawarkan kenyamanan yang lebih baik dari ADV 150.

Apabila melihat bagian cover bodinya, seluruhnya yang terpasang merupakan komponen baru kecuali headlamp, stoplamp, dan lampu sein.

Baca juga: Modifikasi Motor Baru New Honda Vario 125 Perdana, Gaya Sporty Elegan

Dari segi posisi berkendara, pengendara dengan postur di bawah 170 cm, ADV 160 terasa lebih pendek berkat jok yang lebih rendah. 

Apabila dulu pengendara agak susah berdiri dengan kaki yang menapak, kini bisa dilakukan lebih mudah walaupun masih terasa lebih tinggi dari skutik 150 cc kebanyakan.

Honda ADV 160 membawa ubahan utama pada sektor performa, di mana mesin telah mengusung teknologi eSP+ yang identik dengan PCX 160.

Dapur pacu berkapasitas 157,9 cc SOHC 4 katup berpendingin cairan itu, diklaum sanggup memproduksi tenaga 15,8 tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Berikut videonya:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.