Kompas.com - 17/09/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia (CMI) berencana untuk segera meluncurkan sport utility vehicle (SUV) medium Tiggo 8 Pro. Namun sebelumnya, Kompas.com berkesempatan untuk perdana merasakan sensasi berkendaranya.

Bertempat di bilangan BSD, PT CMI menyediakan unit Tiggo 8 Pro untuk dites. Saat pertama kali lihat unitnya, desain eksteriornya tidak terlalu menonjol.

Baca juga: Beda Segmen Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro

Bahkan, bahasa desainnya termasuk kalem. Tapi, tetap terlihat sisi modernnya dengan penggunaan lampu LED. Pada beberapa bagian juga nampak aksen krom yang membuatnya terlihat lebih elegan.

Test drive Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Adityo Test drive Chery Tiggo 8 Pro

Selain kesan elegan, nuansa sporty juga dibangun di bagian buritan oleh Tiggo 8 Pro dengan penggunaan double muffler. Bagian atasnya juga terdapat spoiler kecil yang sudah terintegrasi dengan high mounted stop lamp.

Dimensinya tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan SUV medium sekelasnya, seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

Baca juga: Meluncur Oktober, Chery Tiggo 7 Pro Dilengkapi 4 Fitur Unggulan

Ketika masuk ke kabin, terlihat sekali nuansa mewah yang ditampilkan. Tiggo 8 Pro juga banyak menggunakan material soft touch di beberapa bagian, seperti pintu, dasbor, setir, dan lainnya.

Interior Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Donny Interior Chery Tiggo 8 Pro

Desain interior pada bagian dasbor tidak jauh berbeda dengan Tiggo 7 Pro. Pada konsol tengah tampilannya dibuat bersih dengan aksen Piano Black.

Tuas transmisi juga terlihat mewah. Lalu, di bagian atas pada konsol tengah, terdapat layar yang menampilkan pengaturan AC.

Baca juga: Buka Keran Pemesanan, Chery Klaim Kantongi Ratusan Inden di GIIAS 2022

Interior Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Donny Interior Chery Tiggo 8 Pro

Pada bagian dasbor, meski head unit sudah layar sentuh, tapi tetap disediakan tombol fisik. Tapi, terselip satu tombol di bagian paling kanan, yakni mode berkendara.

Pada Tiggo 8 Pro, terdapat tiga mode berkendara, yakni Eco, Normal, dan Sport. Tentunya masing-masing memberikan sensasi berkendara yang berbeda, begitu pula dengan efisiensi BBM yang dihasilkan.

Baca juga: Bocoran 10 Mobil yang Akan Dibawa Chery ke Indonesia

Test drive Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Adityo Test drive Chery Tiggo 8 Pro

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.