Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Oktober, Chery Tiggo 7 Pro Dilengkapi 4 Fitur Unggulan

Kompas.com - 18/08/2022, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Chery resmi mengumumkan spesifikasi Tiggo 7 Pro untuk pasar Indonesia yang bakal meluncur pada Oktober 2022.

Mobil yang bermain di segmen SUV lima penumpang ini bakal memiliki empat fitur unggulan, yakni ADAS, 360 Camera dengan surround view, Chery Intelligent Voice Assistant, dan panoramic sunroof.

Tiggo 7 Pro yang masuk ke Indonesia diklaim memiliki fitur yang sama dengan yang dipasarkan secara global oleh Chery International Co. Ltd.

Untuk interior, Chery Tiggo 7 Pro akan menggunakan instrumen LCD multi fungsi 7 inci, speedometer digital 10.25 inci, dan layar sentuh LCD Smart AC 8 inci.

Baca juga: Daftar Diskon Mobil Murah LCGC di GIIAS, Tembus Rp 10 Juta

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Kamera 360 juga telah didukung fitur Intelligent Tech HD Reverse Image yang memberikan keuntungan gambar dengan view lebar, lebih jelas, dan lebih mudah untuk mengamati rintangan di sekitar kendaraan.

Selain itu, pengendara dan penumpang juga dimanjakan dengan wireless charging, tuas transmisi elektrik, Chery Intelligence Voice Assistant, dan konfigurasi lain yang menambah nilai premium.

Teknologi generasi baru ADAS disematkan untuk memberikan perlindungan lebih bagi calon konsumen Tiggo 7 Pro di pasar Indonesia, yang terdiri dari 10 fitur utama, yakni Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), Door Open Warning (DOW), Reverse Tendency Alert (RTA), Autonomous Emergency Braking (AEB), Front Collision Wheels (FCW), dan Blind Spot Detection (BSD).

Sebelumnya, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Harry Kamora mengatakan, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan diluncurkan pada Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: Tenaga Kebersihan Kerja 16 Jam di GIIAS 2022 demi Honor Musiman

Menyambut peluncuran dari kedua SUV tersebut, saat ini pabrik sementaranya di Pondok Unggu juga sudah memulai persiapan

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

"Oktober meluncur, otomatis per hari ini pabrik sudah dalam persiapan produksi. September nanti kurang lebih kami akan keluarkan 60 unit, dan Oktober itu sudah ada 300 unit. Artinya pabriknya sudah siap," ucap Harry, di GIIAS 2022, Tangerang, Rabu (17/8/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com