Kompas.com - 18/08/2022, 17:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Chery resmi mengumumkan spesifikasi Tiggo 7 Pro untuk pasar Indonesia yang bakal meluncur pada Oktober 2022.

Mobil yang bermain di segmen SUV lima penumpang ini bakal memiliki empat fitur unggulan, yakni ADAS, 360 Camera dengan surround view, Chery Intelligent Voice Assistant, dan panoramic sunroof.

Tiggo 7 Pro yang masuk ke Indonesia diklaim memiliki fitur yang sama dengan yang dipasarkan secara global oleh Chery International Co. Ltd.

Untuk interior, Chery Tiggo 7 Pro akan menggunakan instrumen LCD multi fungsi 7 inci, speedometer digital 10.25 inci, dan layar sentuh LCD Smart AC 8 inci.

Baca juga: Daftar Diskon Mobil Murah LCGC di GIIAS, Tembus Rp 10 Juta

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Kamera 360 juga telah didukung fitur Intelligent Tech HD Reverse Image yang memberikan keuntungan gambar dengan view lebar, lebih jelas, dan lebih mudah untuk mengamati rintangan di sekitar kendaraan.

Selain itu, pengendara dan penumpang juga dimanjakan dengan wireless charging, tuas transmisi elektrik, Chery Intelligence Voice Assistant, dan konfigurasi lain yang menambah nilai premium.

Teknologi generasi baru ADAS disematkan untuk memberikan perlindungan lebih bagi calon konsumen Tiggo 7 Pro di pasar Indonesia, yang terdiri dari 10 fitur utama, yakni Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), Door Open Warning (DOW), Reverse Tendency Alert (RTA), Autonomous Emergency Braking (AEB), Front Collision Wheels (FCW), dan Blind Spot Detection (BSD).

Sebelumnya, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Harry Kamora mengatakan, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan diluncurkan pada Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: Tenaga Kebersihan Kerja 16 Jam di GIIAS 2022 demi Honor Musiman

Menyambut peluncuran dari kedua SUV tersebut, saat ini pabrik sementaranya di Pondok Unggu juga sudah memulai persiapan

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

"Oktober meluncur, otomatis per hari ini pabrik sudah dalam persiapan produksi. September nanti kurang lebih kami akan keluarkan 60 unit, dan Oktober itu sudah ada 300 unit. Artinya pabriknya sudah siap," ucap Harry, di GIIAS 2022, Tangerang, Rabu (17/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.