Kompas.com - 17/09/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Deretan pebalap MotoGP 2023 akhirnya lengkap sudah. Pebalap terakhir yang melengkapi adalah Augusto Fernandez.

Pebalap Moto2 tersebut akan menjadi bagian dari tim GASGAS Tech3. Selain Augusto, tim tersebut juga akan diperkuat oleh Pol Espargaro.

Baca juga: Desain Helm Pebalap Formula 1 Ini Terinspirasi Valentino Rossi

"Ini luar biasa, bisa melompat ke MotoGP dengan GASGAS. Saya ingin berterima kasih pada struktur balap di sekitar saya atas semua dukungan ini sejak saya menandatangani kontrak dengan tim Red Bull KTM Ajo tahun lalu," ujar Augusto, dikutip dari Crash.net, Jumat (16/9/2022).

Augusto Fernandez. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Augusto Fernandez. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

"Saya sangat senang, ini adalah mimpi. Kami masih punya pekerjaan di Moto2 dan saya ingin mengejar gelar juara dunia dan beralih ke kelas MotoGP," katanya.

Augusto merupakan salah satu kandidat kuat juara dunia Moto2 2022. Sebab, saat ini dirinya unggul empat poin dari Ai Ogura di klasemen sementara.

Baca juga: Live MotoGP San Marino; 5 Pebalap Langsung Crash di Awal Lap

Augusto sendiri sudah menjadi pebalap Moto2 sejak 2017. Dia sudah meraih tujuh kali kemenangan. Bahkan, empat di antaranya diraih pada tahun pertamanya naik ke Moto2.

Augusto Fernandez di Moto2 GP JermanTWITTER/AFERNANDEZ37 Augusto Fernandez di Moto2 GP Jerman

"Selamat datang di MotoGP, tetap tenang dan fokus pada kejuaraan Moto2. Kami akan menunggu Anda di garasi kami pada Selasa setelah GP Valencia untuk sesi tes MotoGP pertama Anda," ujar Herve Poncharal, bos tim Tech3.

Berikut ini daftar pebalap MotoGP 2023:

Monster Yamaha

  • Fabio Quartararo End of 2024
  • Franco Morbidelli End of 2023

Ducati Lenovo

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.