Kompas.com - 21/08/2022, 14:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Chery bakal meluncurkan dua SUV untuk pasar Indonesia, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Keduanya direncankan bakal dipasarkan mulai Oktober 2022.

Keran pemesanan dari Tiggo 7 Pro dan 8 Pro sudah resmi dibuka dalam ajang GIIAS 2022. Konsumen yang tertarik bisa langsung memesan dengan menyediakan uang muka sebesar Rp 5 juta.

Meski sama-sama lahir sebagai sebuah SUV, namun antara Tiggo 7 Pro dan 8 Pro memiliki perbedaan yang signifikan. Tak hanya dari spesifikasi, tapi juga segmen pasarnya.

Sebelumnya, Fajrul Ilhami, Deputy Product Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, Tiggo 8 Pro didapuk bagi pecinta SUV dengan citra premium, mewah, memiliki performa, namun tetap berorientasi pada keluarga.

Baca juga: Hyundai Klaim Kantongi 1.000 SKP Stargazer di GIIAS 2022

"Untuk Tiggo 8 Pro ini kami ingin menunjukkan Chery punya pilihan ke segmen yang mewah. Selama ini mindset kebanyakan orang yang menganggap produk China ini harusnya murah, tapi bisa dilihat untuk produk-produk yang kami bawa sekarang ini high quality, dan market kami sebenarnya juga bukan Asia tapi Eropa," ujar Fajrul beberapa waktu lalu.

Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.

"Jadi image (produk) China itu mobil murah itu tidak demikian. Untuk Tiggo 8 Pro ini kita hadirkan sebagai line-up SUV yang memiliki fitur mewah, tenaga besar, tujuh penumpang, karena itu taglinenya enjoy your first class untuk pebisnis tapi berorientasi pada keluarga," katanya.

Sementara itu, Tao Yong, President Director PT CSI menjelaskan, melalui Tiggo 8 Pro, pihaknya ingin memberikan pilihan kepada pecinta SUV premium yang mementingkan desain mewah namun tetap memiliki karakter kuat sebagai sebauh SUV.

Pengembangannya diklaim telah melalui tahap riset yang mendalam, sehingga kemewahan yang disampaikan dari fitur dan desain, juga fungsional dan dapat memenuhi kebutuhan, baik kaum eksekutif maupun keluarga.

"Rancangan eksterior Tiggo 8 Pro dibuat secara rinci agar di setiap sisinya mampu memperlihatkan keanggunan tanpa meninggalkan ketangguhannya," ujar Tao.

Baca juga: Toyota Cetak 3.260 SPK di GIIAS 2022

Interior kabin Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Interior kabin Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.

Dari segi desain, Tiggo 8 Pro datang melalui kombinasi gril berbentuk matriks berlian geometris, lampu depan LED yang mampu bekerja otomatis saat hujan turun atau cuaca gelap dan digadang-gadang 30 persen lebih terang serta hemat energi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.