Kompas.com - 10/09/2022, 17:22 WIB
|

DENPASAR, KOMPAS.com - Cepat atau lambat kendaraan listrik termasuk motor listrik dipercaya bakal jadi tren. Buat yang belum punya motor listrik kini ada aplikasi yang menyediakan sistem sewa motor listrik.

Aplikasi itu bernama imotoshare yang dibuat oleh perusahaan startup PT Dinamika Teknologi Jaya, dengan menggandeng PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang (CSBIC) sebagai penyedia unit dan layanan.

Layanan smart electric mobility (MaaS) ini resmi diluncurkan di CSBIC Jl. Imam Bonjol No.126 Denpasar, Bali, pada Jumat (9/9/2022). Saat ini aplikasi imotoshare baru bisa dinikmati oleh warga Bali.

Baca juga: Apa Kabar Motor Listrik Bike Smart Electric Milik Bamsoet?

Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.Foto: imotoshare Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.

Putu Edi Sugiharta, Direktur PT Dinamika Teknologi Jaya pengelola imotoshare, mengatakan, pemilihan Bali sebab Bali merupakan salah satu kawasan yang mulai menerapkan pemanfaatan ekosistem berwawasan lingkungan.

Pasar juga makin terbuka menjelang diadakannya KTT G20, sebab platform imotoshare dapat memudahkan masyarakat memakai motor listrik dengan performa tinggi dan dengan daya tahan baterai yang kuat.

Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.
Foto: imotoshare Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.

"Aplikasi ini menyediakan sepeda motor listrik dengan performa tinggi, daya tahan baterai lama serta kenyamanan berkendara yang lebih baik dibandingkan sepeda motor konvensional," kata Putu dalam keterangan resmi, Sabtu (10/9/2022).

"Layanan ini juga sudah menggunakan IOT yang dirancang sebagai teknologi pintar dan mudah dioperasikan Kami berharap adanya platform digital memudahkan pelanggan untuk menikmati sensasi eksotik berwisata di Bali dengan menggunakan sepeda motor listrik melalui ekosistem digital imotoshare,” kata Putu.

Baca juga: Toyota Vios Generasi Terbaru Meluncur, Mesin Lebih Bertenaga

Jika ingin melakukan pemesanan konsumen bisa melakukan booking secara online di situs imoshare.com. Biayanya Rp 200.000 per hari dengan motor listrik imotoPCX dan biaya isi baterai Rp 25.000 per hari.

Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.Foto: imotoshare Aplikasi imotoshare memudahkan masyarakat untuk memakai motor listrik.

PT Dinamika Teknologi Jaya juga menggandeng pengusaha lokal, yaitu Elders Electrico yang merupakan workshop independen yang serius menggarap motor-motor konversi bahan bakar minyak menjadi listrik.

"Kemitraan kami pada tahap awal adalah menyediakan sepeda motor listrik dari Elders Energy untuk dioperasikan oleh perusahaan di platform imotoshare,” kata Putu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.