Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Fitur Canggih Mazda 2 Sedan

Kompas.com - 10/09/2022, 16:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas tampilan eskterior dan interior, kini saatnya tim redaksi membahas soal fitur yang ada pada New Mazda 2 Sedan.

Mazda 2 Sedan dibekali dengan teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi pengemudi saat berkendara. Tak hanya itu, pada sektor entertainment, mobil ini juga dibekali fitur yang cukup modern.

New Mazda 2 Sedan sudah dibekali dengan head unit berukuran 7 inci yang dilengkapi dengan sistem audio MZD Connect, Commander Control, serta 6 speaker di penjuru kabin.

Baca juga: Mengulik Tampilan dan Kenyamanan Interior Mazda 2 Sedan

Head unit touchscreen tersebut juga dapat disambungkan dengan Apple CarPlay Android. Untuk Apple CarPlay sudah menggunakan nirkabel, sedangkan untuk Android masih harus menggunakan kabel.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan wireless smartphone. Sehingga pengemudi bisa dengan mudah melakukan pengisian daya untuk handphone saat berkendara.

Mazda 2 SedanKompas.com/ApridaMegaNanda Mazda 2 Sedan

Pengemudi juga bisa mengoperasikan head unit dengan mudah, baik saat mengganti saluran radio atau menaikan dan menurunkan volume, melalui setir atau kenop yang ada pada konsol tengah.

Berbicara soal fitur unggulan, New Mazda 2 Sedan sudah dilengkapi dengan fitur i-Stop (idling stop system) yang akan bekerja ketika mobil berhenti. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengemudi tinggal menginjak rem, kemudian mesin akan mati, dan akan kembali menyala ketika pedal rem dilepas.

Mobil sedan Jepang ini juga sudah dilengkapi dengan fitur cruise control. Fitur ini sangat membantu saat melintas di kondisi jalan lancar dan jarak dengan kendaraan depan cukup aman, sehingga pengemudi bisa mengistirahatkan kakinya sejenak.

Tak hanya itu, selanjutnya ada Head-Up Display (HUD), berupa panel transparan di atas dasbor yang menampilkan informasi seperti kecepatan. Sehingga pengemudi bisa fokus melihat ke jalan raya dan tidak perlu melirik panel instrumen lagi.

Fitur i-stop dan i-ActivSense Mazda 2 SedanKompas.com/ApridaMegaNanda Fitur i-stop dan i-ActivSense Mazda 2 Sedan

Adapun dari segi keamanan dan keselamatan, New Mazda2 Sedan dibekali fitur i-ActivSense, di dalamnya terdapat Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Ketika ada kendaraan yang mendekat, maka akan muncul peringatan melalui suara serta sensor berwarna kuning pada spion kiri dan kanan juga pada head up display.

Baca juga: Wuling Serahkan Mobil Listrik Air ev untuk 100 Konsumen Pertama

Selain itu ada juga fitur keamanan lain seperti ABS-EBD dan BA, Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Hill Launch Assist (HLA), dan kamera serta sensor parkir belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com