Kompas.com - 10/09/2022, 16:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas tampilan eskterior dan interior, kini saatnya tim redaksi membahas soal fitur yang ada pada New Mazda 2 Sedan.

Mazda 2 Sedan dibekali dengan teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi pengemudi saat berkendara. Tak hanya itu, pada sektor entertainment, mobil ini juga dibekali fitur yang cukup modern.

New Mazda 2 Sedan sudah dibekali dengan head unit berukuran 7 inci yang dilengkapi dengan sistem audio MZD Connect, Commander Control, serta 6 speaker di penjuru kabin.

Baca juga: Mengulik Tampilan dan Kenyamanan Interior Mazda 2 Sedan

Head unit touchscreen tersebut juga dapat disambungkan dengan Apple CarPlay Android. Untuk Apple CarPlay sudah menggunakan nirkabel, sedangkan untuk Android masih harus menggunakan kabel.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan wireless smartphone. Sehingga pengemudi bisa dengan mudah melakukan pengisian daya untuk handphone saat berkendara.

Mazda 2 SedanKompas.com/ApridaMegaNanda Mazda 2 Sedan

Pengemudi juga bisa mengoperasikan head unit dengan mudah, baik saat mengganti saluran radio atau menaikan dan menurunkan volume, melalui setir atau kenop yang ada pada konsol tengah.

Berbicara soal fitur unggulan, New Mazda 2 Sedan sudah dilengkapi dengan fitur i-Stop (idling stop system) yang akan bekerja ketika mobil berhenti. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengemudi tinggal menginjak rem, kemudian mesin akan mati, dan akan kembali menyala ketika pedal rem dilepas.

Mobil sedan Jepang ini juga sudah dilengkapi dengan fitur cruise control. Fitur ini sangat membantu saat melintas di kondisi jalan lancar dan jarak dengan kendaraan depan cukup aman, sehingga pengemudi bisa mengistirahatkan kakinya sejenak.

Tak hanya itu, selanjutnya ada Head-Up Display (HUD), berupa panel transparan di atas dasbor yang menampilkan informasi seperti kecepatan. Sehingga pengemudi bisa fokus melihat ke jalan raya dan tidak perlu melirik panel instrumen lagi.

Fitur i-stop dan i-ActivSense Mazda 2 SedanKompas.com/ApridaMegaNanda Fitur i-stop dan i-ActivSense Mazda 2 Sedan

Adapun dari segi keamanan dan keselamatan, New Mazda2 Sedan dibekali fitur i-ActivSense, di dalamnya terdapat Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Ketika ada kendaraan yang mendekat, maka akan muncul peringatan melalui suara serta sensor berwarna kuning pada spion kiri dan kanan juga pada head up display.

Baca juga: Wuling Serahkan Mobil Listrik Air ev untuk 100 Konsumen Pertama

Selain itu ada juga fitur keamanan lain seperti ABS-EBD dan BA, Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Hill Launch Assist (HLA), dan kamera serta sensor parkir belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.