Kompas.com - 10/09/2022, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Rush GR Sport menjadi salah satu sport utility vehicle (SUV) yang banyak dipilih. Desain eksteriornya kental bernuansa sporty, termasuk pada bagian interiornya.

Soal kenyamanan kabin, Rush GR Sport cukup bisa diandalkan. Mobil ini diberikan jok yang lumayan empuk dan dibalut dengan material fabric atau kain.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior Toyota Rush GR Sport, Perbedaan Dengan Tipe G

Pada baris pertama, joknya bahkan diberi tambahan detail dengan logo Gazoo Racing (GR) pada bagian headrest. Posisi joknya dibuat cukup tinggi dari lantai, sehingga membuat kaki tidak mudah pegal saat berkendara jarak jauh.

Interior Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Interior Toyota Rush GR Sport

Sayangnya, jok pada Rush GR Sport hanya bisa diatur maju dan mundur, serta kemiringan sandarannya saja. Soal tinggi dan rendah joknya, tidak bisa diatur.

Untuk posisi mengemudi, Rush GR Sport memberikan cukup keleluasaan dalam menggapai tombol-tombol yang ada pada konsol tengah.

Baca juga: Jangan Salah Beli, Perhatikan Ini Saat Ganti Aki Toyota Rush GR Sport

Kenyamanan lain yang ditawarkan dari Rush GR Sport adalah AC Double Blower. Sehingga, penumpang di baris kedua dan ketiga tetap merasakan hawa yang sejuk meski berkendara di siang hari.

Interior Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Interior Toyota Rush GR Sport

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Rush GR Sport memiliki kapasitas tujuh penumpang. Meski demikian, mobil ini tetap memberikan ruang yang cukup lapang bagi setiap penumpang.

Untuk ruang kepala, test driver Kompas.com dengan postur 157 cm, masih merasa jarak yang cukup jauh dengan plafon. Kemudian, saat duduk di baris kedua, jarak kaki dengan jok baris pertama juga masih cukup jauh.

Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Toyota Rush GR Sport

Tapi, untuk penumpang di baris ketiga, ruang yang disediakan memang cukup terbatas. Khususnya, untuk penumpang yang memiliki tinggi badan di atas 165 cm.

Selain itu, terdapat sedikit kekurangan di bagian kekedapan kabin. Sebab, suara knalpot motor masih terdengar cukup jelas ketika sedang berkendara. Bagi sebagian orang, hal ini dapat mengurangi kenyamanan.

Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Toyota Rush GR Sport

Toyota memasarkan Rush GR Sport sekarang ini dengan banderol Rp 302,2 juta (OTR Jakarta). SUV tujuh penumpang ini hadir dengan enam pilihan warna, yakni White, Silver Mica Metallic, Bronze Mica Metallic, Black Mica, Dark Red Mica Metallic, dan Deep Maroon Mica.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.