Kompas.com - 10/09/2022, 12:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncur di Thailand, kini konsumen di Laos dapat menikmati Toyota Vios generasi terbaru.

Vios generasi keempat atau yang dikenal dengan Yaris Ativ ini berada di sedan segmen B yang dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Seperti diketahui, platform ini juga dipakai pada model seperti Perodua Ativa/Daihatsu Rocky, Toyota Raize serta Perodua Alza/Toyota Avanza dan Veloz/Daihatsu Xenia.

Baca juga: Mengulik Tampilan dan Kenyamanan Interior Mazda 2 Sedan

Dilansir dari GaadiWaadi, Minggu (10/9/2022), Toyota Vios untuk konsumen Laos mendapat mesin yang lebih bertenaga dibandingkan dengan konsumen di Thailand.

Jika konsumen Thailand menggunakan mesin 4 silinder 3NR-VE 1.2 liter naturally aspirated yang menghasilkan 94 Ps atau setara 92 Tk pada 6.000 rpm dan 110 Nm pada 4.400 rpm. Konsumen di Laos akan mendapat mesin yang lebih besar yakni 1.3 liter NR-VE yang mampu menghasilkan tenaga puncak 98 Tk dan torsi maksimal 122 Nm.

Toyota Yaris Ativ alias Vios generasi terbaruDok. Toyota Thailand Toyota Yaris Ativ alias Vios generasi terbaru

Menyoal eksterior, mobil ini dibekali dengan desain yang mirip dengan Corolla Altis atau Camry dengan wujud yang lebih besar namun tetap terlihat elegan dan premium.

Di bagian keselamatan, sedan asal Jepang ini ditawarkan dengan beberapa item Toyota Safety Sense. Ini termasuk Pre-Collision System (AEB), Lane Departure Alert dengan Steering Assist, Front Departure Alert dan Pedal Misoperation Control.

Generasi Vios terbaru di Indonesia

Seperti diketahui, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebelumnya dikabarkan telah menyetop produksi mobil sedan Vios di pabrik perakitan Karawang, Jawa Barat.

Rumors ini mencuat setelah video yang memperlihatkan perpisahan sejumlah karyawan pabrik beredar di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.