Kompas.com - 04/09/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Tumplek Blek 2022 di Parkir Timur, Senayan, Jakarta memamerkan berbagai produk otomotif, termasuk sejumlah motor-motor bekas yang cukup menarik perhatian.

Di antaranya adalah motor dua tak lawas yang masih dalam kondisi mulus dengan odometer rendah.

Hal ini jadi daya tarik tersendiri, mengingat motor dua tak sudah lama tak diproduksi, dan dulunya terkenal sebagai motor kelas pekerja dengan performa mumpuni.

Baca juga: Mitsubishi Colt T-120 Double Cabin Ini Dibanderol Rp 1 Miliar

Yamaha RX-King 20th Anniversary lansiran 2003KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Yamaha RX-King 20th Anniversary lansiran 2003

Berdasarkan pantauan redaksi, Minggu (4/9/2022), ada beberapa model RX-King yang ditawarkan dalam kondisi mulus. Pertama adalah RX-King warna Gold lansiran tahun 2002.

“Ini RX-King restorasi, buka harga Rp 55 juta, nego sedikit,” ujar Novri Firdaus, penjaga stan Piston Clinic di Tumplek Blek, kepada Kompas.com (4/9/2022).

RX-King Gold tersebut diklaim sebagai motor rawatan yang sengaja disimpan oleh pemiliknya. Tak heran jika odometer motor ini masih berada di kisaran 4.000 Km.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2022, Jack Miller Pole Position

Kemudian, terdapat juga RX-King 20th Anniversary yang kondisinya tak kalah mulus. Sebagai roda dua edisi spesial, motor dua tak ini dipatok lebih tinggi dibandingkan model yang sebelumnya.

“Ini RX-King 20th Anniversary keluaran 2003, buka harga Rp 62,5 juta. Ini full restorasi dengan spare part orinya,” ucap Novri.

“Yang nawar di event ini sih sudah banyak, mungkin ada 20-an orang. Tapi belum dilepas, nego sedikit saja,” kata dia.

Baca juga: Alasan Pemerintah Menaikan Harga BBM Pertalite, Solar, dan Pertamax

Yamaha RX-King Gold lansiran 2002KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Yamaha RX-King Gold lansiran 2002

Andaikata motor ini belum laku di Tumplek Blek 2022, Novri mengatakan, konsumen bisa mengunjungi Piston Clinic yang berlokasi di Bandung Jawa Barat, atau menghubungi kontak yang ada di foto.

Seperti diketahui, RX-King berhenti diproduksi pada 2009. Di atas kertas, motor ini didukung mesin 2-tak, berkapasitas 135 cc air-cooled, yang diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal 18,5 PS atau setara 16 tk pada putaran 9.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.