Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Colt T-120 Double Cabin Ini Dibanderol Rp 1 Miliar

Kompas.com - 03/09/2022, 13:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Colt T120 menjadi salah satu kendaraan angkutan niaga yang cukup legendaris.

Tak sedikit dari pemiliknya yang melakukan modifikasi dan restorasi agar tampilannya terlihat kembali klimis seperti mobil baru.

Seperti unit yang tim redaksi temukan di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022. Mitsubishi Colt T-120 lansiran tahun 1973 ini tampil beda dengan bodi yang sudah dimodifikasi menjadi layaknya mobil double cabin.

Baca juga: Ini Alasan Mobil Harus Rutin di Balancing

Bahkan, mobil ini dijual dengan banderol yang cukup fantastis yakni mencapai Rp 1 Miliar.

Pemilik Mitsubishi Colt T-120 bernama Broto mengatakan, dirinya sengaja melakukan restorasi agar memiliki tampilan yang berbeda dengan mobil lainnya.

Mitsubshi Colt T-120Kompas.com/Nanda Mitsubshi Colt T-120

“Mungkin karena ingin berbeda sehingga saya restorasi mobil Colt T-120 ini. Kemudian, alasan lain mobil ini memiliki nilai story (banyak cerita) daripada mobil lain,” ucap Broto kepada Kompas.com, Sabtu (3/9/2022).

Broto mengaku, mobil ini ia jual dengan harga yang fantastis lantaran biaya modifikasi yang dikeluarkan juga tidak sedikit.

“Biaya modifikasi dan perawatan mobil ini memang tidak murah. Selain itu, mobil ini juga sudah menjadi ikon Mitsubishi se Indonesia, dengan menjadi pemenang The King Mitsubishi pada tahun 2018,” kata dia.

Mitsubshi Colt T-120Kompas.com/Nanda Mitsubshi Colt T-120

Jika dilihat secara eksterior, mobil ini memang sangat unik. Di mana memperlihatkan tampilan khas Mitsubishi T-120 Colt dengan versi double cabin.

Pada bagian interior, baris depan terlihat begitu klimis dengan interior berwarna beige. Adapun tatanan dasbor juga terlihat rapi dengan desain lawas khas Mitsubishi Colt.

Adapun pada baris kedua sudah disematkan jok captain seat yang bisa menampung hingga dua penumpang.

Mitsubishi Colt T-120Kompas.com/Nanda Mitsubishi Colt T-120

Modifikasi yang salah lakukan juga meliputi kaki-kaki, rem tromol berubah menjadi cakram dengan booster, kemudian stabilizer depan-belakang, serta suspensi,” kata dia.

Baca juga: Toyota Innova Crysta Edisi Terbatas Meluncur di India

Broto pun mengaku, tujuan utamanya dalam keikutsertaannya acara Otobursa Tumplek Blek 2022 ini bukan semata-mata untuk menjual mobil. Tapi lebih kepada memberi tahu kepada pengunjung bahwa Mitsubishi Colt T-120 masih layak untuk dinilai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com