Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Dirlantas Polda Metro Geber Motor Drag di Street Race Kemayoran

Kompas.com - 03/09/2022, 06:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, Polda Metro Jaya akan kembali menggelar Street Race. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman ternyata penasaran juga.

Dalam video pendek yang diunggah di media sosial TikTok dengan nama akun @abang_ican, disebutkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mencoba motor drag bike di Street Race Kemayoran.

Baca juga: Jalan di Kemayoran Mulai Ditutup Besok, Persiapan Street Race

Mencoba yang dimaksud dalam video tersebut bukan dalam arti ikut balapan. Tapi, hanya sekadar mencoba mengendarai motor balap drag bike.

@abang_ican Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman Jajal Motor Drag di Street Race Kemayoran #StreetRace #PoldaMetroJaya #Dragbike #STREETRACEKEMAYORAN ? suara asli - Abang_Ican

Street Race kali ini digelar di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, pada 3-4 September 2022. Tujuannya masih sama, yakni untuk menekan aksi balap liar di jalan raya.

“Terkait lokasinya sudah mendapatkan perizinan, dan untuk lokasi pengalihan arusnya juga sudah kita siapkan,” ujar Latif, dalam keterangan resminya, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Gelar Street Race, Polda Metro Jaya Berdiskusi dengan IMI

Fastron Enduro Street Racedok. Fastron Fastron Enduro Street Race

Street Race seri keempat yang digelar di Kemayoran ini seharusnya sudah dilaksanakan pada 27-28 Agustus 2022. Tapi, terpaksa ditunda karena suatu hal dan dijadwalkan ulang menjadi akhir pekan ini.

Disebutkan bahwa sedikitnya sudah ada sekitar 300 pebalap motor yang mendaftarkan diri. Bagi masyarakat yang tertarik untuk menonton, bisa datang ke lokasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com