Aksi Dirlantas Polda Metro Geber Motor Drag di Street Race Kemayoran

Kompas.com - 03/09/2022, 06:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, Polda Metro Jaya akan kembali menggelar Street Race. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman ternyata penasaran juga.

Dalam video pendek yang diunggah di media sosial TikTok dengan nama akun @abang_ican, disebutkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mencoba motor drag bike di Street Race Kemayoran.

Baca juga: Jalan di Kemayoran Mulai Ditutup Besok, Persiapan Street Race

Mencoba yang dimaksud dalam video tersebut bukan dalam arti ikut balapan. Tapi, hanya sekadar mencoba mengendarai motor balap drag bike.

@abang_ican Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman Jajal Motor Drag di Street Race Kemayoran #StreetRace #PoldaMetroJaya #Dragbike #STREETRACEKEMAYORAN ? suara asli - Abang_Ican

Street Race kali ini digelar di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, pada 3-4 September 2022. Tujuannya masih sama, yakni untuk menekan aksi balap liar di jalan raya.

“Terkait lokasinya sudah mendapatkan perizinan, dan untuk lokasi pengalihan arusnya juga sudah kita siapkan,” ujar Latif, dalam keterangan resminya, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Gelar Street Race, Polda Metro Jaya Berdiskusi dengan IMI

Fastron Enduro Street Racedok. Fastron Fastron Enduro Street Race

Street Race seri keempat yang digelar di Kemayoran ini seharusnya sudah dilaksanakan pada 27-28 Agustus 2022. Tapi, terpaksa ditunda karena suatu hal dan dijadwalkan ulang menjadi akhir pekan ini.

Disebutkan bahwa sedikitnya sudah ada sekitar 300 pebalap motor yang mendaftarkan diri. Bagi masyarakat yang tertarik untuk menonton, bisa datang ke lokasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.