Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Street Race, Polda Metro Jaya Berdiskusi dengan IMI

Kompas.com - 26/08/2022, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Street Race Seri ke-4 akan digelar pada 3-4 September 2022. Gelaran balap legal inisiasi Polda Metro Jaya itu akan berlangsung di Jl H Benyamin Sueb, di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Untuk penyelenggaraan yang lebih baik, Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran melakukan diskusi bersama perwakilan dari pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) termasuk Wakil Ketua Umum IMI Mobilitas Rifat Sungkar.

Baca juga: Tak Tunggu Sembuh 100 Persen, Marquez Ingin Langsung Balapan

"Agar tidak mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat dan untuk meminimalisir adanya korban jiwa dari balap liar itu sendiri," kata Fadil Imran, dalam keterangan resmi, Kamis, (26/8/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran melakukan diskusi bersama perwakilan dari pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) Foto: IMI Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran melakukan diskusi bersama perwakilan dari pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI)

Fadil Imran menegaskan bahwa Street Race merupakan alternatif bagi para pelaku balap liar di jalanan ibu kota agar dapat menyalurkan bakat maupun hobi di tempat yang baik.

Sebelumnya, ajang Street Race pernah diadakan di Ancol, BSD Tangerang Selatan, dan Meikarta Cikarang, Bekasi Kabupaten. Seluruh acara berlangsung sukses dan meriah dengan diikuti oleh ratusan peserta ajang balap.

"Kami berharap Street Race Seri ke-4 nanti dapat berlangsung lebih sempurna, sehingga antusias peserta maupun penonton balapan bisa lebih banyak dibanding event sebelumnya," kata Fadil Imran.

Baca juga: United Siap Luncurkan Motor Listrik Murah di Bawah Rp 15 Juta

Tim Sunmori BMC Racing Bogor full team di Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Tim Sunmori BMC Racing Bogor full team di Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, mengatakan, dipilihnya Kemayoran untuk lokasi Street Race kali ini karena cukup memadai untuk menggelar balapan.

"Tentunya kita akan berpindah tempat dan kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman," ujar dia.

Pada Street Race seri ke-4, para pembalap akan disuguhkan trek lurus sepanjang 500 meter. Beberapa kelas yang dibuka mulai dari kelas matik, bebek 4-tak, juga motor 2-tak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com