Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diundur, Street Race Kemayoran Digelar Awal September 2022

Kompas.com - 24/08/2022, 07:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Street Race Seri ke-4 rencananya berlangsung akhir pekan ini 27-28 Agustus 2022. Namun, gelaran balap liar legal inisiasi Polda Metro Jaya itu diundur menjadi 3-4 September 2022.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengonfirmasikan, perubahan jadwal tersebut. Meski demikian dia tidak merinci alasan wadah penggemar balap motor itu diundur sepekan.

“Iya betul sekali,” kata Kombes Latif yang dikonfirmasi wartawan pada Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Mudahkan Akses Layanan Konsumen, IAMI Perkenalkan Isuzu Digital Experience di GIIAS 2022

Tim Sunmori BMC Racing Bogor full team di Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Tim Sunmori BMC Racing Bogor full team di Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

Sebelumnya, Kombes Latif mengatakan, dipilihnya Kemayoran untuk lokasi Street Race kali ini karena cukup memadai untuk menggelar balapan dan ingin lebih mengakomodir keinginan dari penyuka penghobi balap jalanan.

"Tentunya kita akan berpindah tempat dan kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman," ujar dia.

Berbeda dengan seri balap yang lain, Street Race seri ke-4 akan digelar pada malam hari yakni mulai pukul 08.00 WIB - 22.00 WIB.

Baca juga: Pemerintah Kejar Program Biodiesel B40 Mulai Oktober 2022

Street Race, ajang balap liar tapi legal yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya. Foto: Polda Metro Jaya Street Race, ajang balap liar tapi legal yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya.

"Kegiatan ini akan dilakukan dua hari, tanggal 27 dan 28 yang dilaksanakan jam 8 sampai jam 10 malam, karena ini kita mengakomodir seluruh keinginan peserta,” kata dia.

Pada Street Race seri ke-4, para pembalap akan disuguhkan trek lurus sepanjang 500 meter. Beberapa kelas yang dibuka mulai dari kelas matik, bebek 4-tak, juga motor 2-tak.

Selain itu dijelaskan Kombes Latif, pada acara tersebut juga ada beberapa kegiatan selain street race, di antaranya ada gelaran tinju, eksibisi motor gede, vaksin booster dan bazzar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com