Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United Siap Luncurkan Motor Listrik Murah di Bawah Rp 15 Juta

Kompas.com - 25/08/2022, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Sejak peluncuran resminya di akhir tahun 2020, lewat model United T1800, berbagai terobosan dan inovasi telah disiapkan United E-Motor. Salah satunya dengan peluncuran produk baru yang rencananya bakal dilakukan pada tahun ini.

Awan Setiawan, Head of E-Motor Division PT Terang Dunia Internusa (United E-Motor), mengatakan, United E-Motor siap head to head di industri motor listrik nasional.

“Kami sudah sampaikan, United akan masuk di beberapa segmen market yang ada sekarang,” ujar Awan di Kawasan Industri Branta Mulia, Citeureup, Bogor, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Daftar Mobil Terlaris di GIIAS 2022

Melihat produksi United E-Motor T1800 di Citeureup, Bogor, Jawa Barat.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Melihat produksi United E-Motor T1800 di Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

“Dari kelas high-premium, medium, low end, dan betul-betul di bawah. Rencana kami akan luncurkan paling murah, United nanti di bawah Rp 15 juta,” kata dia.

Seperti diketahui, penetrasi merek-merek asing di pasar motor listrik nasional telah membangkitkan semangat United E-Motor.

Henry Mulyadi, Komisaris Utama PT Sepeda Bersama Indonesia (United), mengatakan, dengan kualitas tinggi, bergaransi, inovatif, dan terjangkau, United E-Motor siap bersaing dengan produk motor listrik luar negeri.

Baca juga: Yamaha Siapkan E-Vino Terbaru dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh

Menurutnya, perusahaan siap ambil bagian dalam gerakan revolusioner pemasaran motor listrik di Indonesia.

“Kami akan memasarkan lewat jaringan yang sudah kami bangun dalam memasarkan sepeda. Ditambah berbekal semangat nasionalisme yang tinggi, SBI mendukung penuh penyebaran motor listrik produksi dalam negeri ini,” ucap Henry, pada kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com