Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/08/2022, 20:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tampaknya akan segera kembali ke lintasan balap setelah proses pemulihannya akibat cedera lengan telah menuju ke arah lebih baik.

"Lampu hijau untuk mengintensifkan pemulihan. Terima kasih Joaquin, Samuel, Ignacio, Angel, karena telah membuatku tenang selama tiga bulan ini," kata Marquez, di Instagram pribadinya @marcmarquez93, Rabu (24/8/2022).

Tim dokter pun memberi sinyal kepada Marquez mengenai kemungkinan turun ke MotoGP lebih cepat. Infonya, Marquez bakal mendapat kesempatan melakukan uji coba Honda RC213V di Sirkuit Misano, Italia.

Baca juga: Yamaha Siapkan E-Vino Terbaru dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh

Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama RepsolDok. Repsol Media Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama Repsol

Marquez memang sudah berencana melakukan beberapa balapan tahun ini. Marquez akan bersikeras terhadap rencana itu, meskipun kondisi fisik belum pulih sempurna.

"Ketika saya merasa (kondisi pulih) 70-80 persen, ketika saya merasa bisa mengendarai motor MotoGP dengan cara yang kurang lebih bagus, saya akan kembali," ujar Marquez, dikutip dari Crash (25/8/2022).

"Karena untuk bagian terakhir dari rehabilitasi, cara terbaik adalah berada di atas motor (dan mengendarainya). Anda tak bisa menunggu sampai kondisi 100 persen untuk berada di atas motor," kata dia.

Baca juga: Alasan Pajak Progresif dan BBN Kendaraan Bekas Mau Dihapus

Sebagai pebalap utama Honda, musim ini Marquez lebih sering melakukan penyembuhan terhadap cederanya ketimbang membalap.

Poin Marquez juga tertinggal dengan perolehan pebalap lainnya. Di daftar klasemen sementara, Marquez berada di di peringkat 15 dengan mengumpulkan 60 poin.

Meski begitu, posisi tersebut lebih baik dari posisi 16 Takaaki Nakagami (45 poin), Pol Espargaro di tempat ke-17 (42 poin), dan Alex Marquez di tempat ke-18 (29 poin).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.