Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Tunggu Sembuh 100 Persen, Marquez Ingin Langsung Balapan

Kompas.com - 25/08/2022, 20:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tampaknya akan segera kembali ke lintasan balap setelah proses pemulihannya akibat cedera lengan telah menuju ke arah lebih baik.

"Lampu hijau untuk mengintensifkan pemulihan. Terima kasih Joaquin, Samuel, Ignacio, Angel, karena telah membuatku tenang selama tiga bulan ini," kata Marquez, di Instagram pribadinya @marcmarquez93, Rabu (24/8/2022).

Tim dokter pun memberi sinyal kepada Marquez mengenai kemungkinan turun ke MotoGP lebih cepat. Infonya, Marquez bakal mendapat kesempatan melakukan uji coba Honda RC213V di Sirkuit Misano, Italia.

Baca juga: Yamaha Siapkan E-Vino Terbaru dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh

Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama RepsolDok. Repsol Media Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama Repsol

Marquez memang sudah berencana melakukan beberapa balapan tahun ini. Marquez akan bersikeras terhadap rencana itu, meskipun kondisi fisik belum pulih sempurna.

"Ketika saya merasa (kondisi pulih) 70-80 persen, ketika saya merasa bisa mengendarai motor MotoGP dengan cara yang kurang lebih bagus, saya akan kembali," ujar Marquez, dikutip dari Crash (25/8/2022).

"Karena untuk bagian terakhir dari rehabilitasi, cara terbaik adalah berada di atas motor (dan mengendarainya). Anda tak bisa menunggu sampai kondisi 100 persen untuk berada di atas motor," kata dia.

Baca juga: Alasan Pajak Progresif dan BBN Kendaraan Bekas Mau Dihapus

Sebagai pebalap utama Honda, musim ini Marquez lebih sering melakukan penyembuhan terhadap cederanya ketimbang membalap.

Poin Marquez juga tertinggal dengan perolehan pebalap lainnya. Di daftar klasemen sementara, Marquez berada di di peringkat 15 dengan mengumpulkan 60 poin.

Meski begitu, posisi tersebut lebih baik dari posisi 16 Takaaki Nakagami (45 poin), Pol Espargaro di tempat ke-17 (42 poin), dan Alex Marquez di tempat ke-18 (29 poin).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com