Kompas.com - 19/08/2022, 19:01 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tidak hanya didatangi oleh mereka yang berencana membeli kendaraan saja.

Sejumlah remaja tanggung memenuhi stan-stan pabrikan otomotif di ICE BSD City untuk mengikuti simulator racing alias balap menggunakan konsol elektronik.

Hal ini bisa terlihat dari booth merek otomotif yang menjajakan simulator racing demi menarik minat para pengunjung.

Baca juga: Serbuan Motor Listrik China ke Indonesia, Apakah Sudah Lolos Uji Tipe?

Ilustrasi simulator racing di booth Honda pada ajang GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi simulator racing di booth Honda pada ajang GIIAS 2022

Mereka yang ikut memang tidak hanya dari kalangan remaja, sejumlah dewasa atau anak kecil tak jarang mengantre di sekitar sana.

Tercatat ada empat balap simulator yang bisa dicoba para pengunjung GIIAS 2022. Mulai dari stan Honda di Hall 1, lalu stan Mitsubishi di Hall 3, stan Djarum di Convention Hall, serta stan UI Racing Team di Hall 9.

Di stan UI Racing Team misalnya, pengunjung bisa merasakan balap di Sirkuit Ancol yang baru saja digunakan untuk ajang Formula E Jakarta beberapa bulan lalu.

Baca juga: Diskon Mobil Hybrid di GIIAS 2022, Kicks e-Power Tembus Rp 60 Juta

Mobil yang digunakan merupakan kendaraan prototipe yang dibangun anak-anak Fakultas Teknik UI. Namun sayang tidak ada hadiah menggiurkan dari booth ini bagi para pemenang.

Berlanjut ke booth Mitsubishi, di sini pengunjung bakal merasakan simulator racing menggunakan mobil double cabin Mitsubishi Triton.

Lokasi balap memang tidak spesifik berada di suatu sirkuit atau negara, namun rutenya mengkombinasikan jalur offroad dan aspal.

Baca juga: Toyota Minta Diler Menolak Pemesanan Land Cruiser

Ilustrasi simulator racing di booth Mitsubishi pada ajang GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi simulator racing di booth Mitsubishi pada ajang GIIAS 2022

Para pengunjung pun harus mengalahkan rekor yang dibuat Rifat Sungkar dengan waktu 1 menit 40,564 detik. Dan menariknya, rekor tersebut sudah pecah oleh seseorang Bernama Raira B yang bisa meraih waktu 1 menit 40,062 detik pada Jumat (19/8/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.