Kompas.com - 19/08/2022, 18:30 WIB
|


TANGERANG, KOMPAS.com - Alva ikut memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Merek motor listrik yang baru hadir di Indonesia itu membuat berbagai program untuk menarik pengunjung.

Salah satu program yang mendapat animo cukup baik ialah Alva Immersive Video Mapping. Di sini pengunjung bisa merasakan sensasi mengendarai motor listrik Alva One yang baru meluncur pada Kamis, (11/8/2022).

Baca juga: Aksesoris Resmi Hyundai Creta di GIIAS 2022, Diskon Rp 2 Juta


Alva Immersive Video Mapping di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. KOMPAS.com/Gilang Alva Immersive Video Mapping di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Steven, salah satu pengunjung di booth Alva mengatakan, simulasi ini cukup baik dan membuat penasaran meski tidak menggambarkan sensasi berkendara sebab pada dasarnya motor yang dipakai dalam kondisi diam.

"Pengalaman saya sama seperti skutik yang lain, seperti kalau saya lihat modelnya seperti Honda PCX, tapi karena ini simulasi saya tidak terlalu merasakan rasanya seperti apa, tapi saya rasa bisa mengambarkan," kata Steven kepada Kompas.com, Jumat (19/8/2022).

Steven mengatakan tertarik mencoba simulasi ini karena proses pendaftarannya cukup mudah. Paling tidak kata dia cuma memakan waktu antara dua sampai tiga menit.

Baca juga: Ganti Karet Wiper Jangan Tunggu Sampai Rusak

Alva Immersive Video Mapping di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. KOMPAS.com/Gilang Alva Immersive Video Mapping di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Steven malah enggan mencoba test ride atau merasakan langsung yang disediakan penyelenggara karena proses pendaftaran lama serta antrean panjang.

"Kalau test ride menurut saya antrean panjang. Daftarnya juga kompleks. Misal kalau dikasih voucher terus coba sangat memudahkan, ini harus daftar. Saya mau test ride, tapi pertanyaannya berapa lama. Kemudian di outdoor jadi lumayan panas," kata dia.

"Ada juga yang indoor tapi saya belum tau. Solusi dari saya kalau bisa diperbanyak kendaraannya atau bagaimana begitu, bisa mempercepat. Kemudian dipermudah cara mendaftarnya. Ini cukup mudah," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.