Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/08/2022, 18:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Husqvarna Norden 901 siap masuk Indonesia. Motor adventure yang pertama kali diperkenalkan di EICMA 2019 di Milan, Italia, itu akan hadir di Tanah Air tak lama lagi.

Sumber Kompas.com mengatakan motor sudah siap untuk meluncur. Namun detail spesifikasi masih ditutupi. Jika tebak-tebakannya tepat motor akan meluncur pada akhir Agustus 2022.

Baca juga: Promo Roof Box di GIIAS 2022, Diskon Jutaan Rupiah

"Sebentar lagi," kata sumber tersebut, dikonfirmasi Jumat (19/8/2022).

Norden 901 berbagi platfrom dengan KTM 890 Adventure. Namun soal gaya keduanya berbeda. Tampilannya mengingatkan bentuk motor reli, dengan kemampuan berkendara baik di jalan raya maupun off road.

Husqvarna Norden 901Foto: bikeundbusiness.de Husqvarna Norden 901

Jantung pacu 899 cc, paralel twin dengan balancer shaft ganda untuk meminimalkan getaran. Mesin mampu menghasilkan 103 tk membuatnya setara dengan Honda NT1100.

Baca juga: Motor Listrik Mainan di GIIAS 2022 Diserbu Anak Kecil

Suspensi depan memakai WP APEX dengan jarak main 220 mm. Peleknya jari-jari dibalut ban tubeless Pirelli Scorpion Rally STR berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Sistem pengereman didukung oleh Bosch Cornering ABS yang dapat diganti dengan mode Street dan Off-road dan fitur Cornering Motorcycle Traction Control (MTC) yang sensitif pada sudut miring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com