Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/08/2022, 16:41 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan mainan anak-anak, PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys) resmi meluncurkan Volta Honda Forza versi mini di pameran GIIAS 2022.

Mengantongi lisensi resmi dari Honda Jepang untuk memproduksi mainan tersebut, mainan dirancang serupa dengan skutik premium Honda Forza.

Direktur PT Sinar Harapan Plastik Hary Tio mengatakan bahwa ini merupakan kali pertamanya SHP Toys turut meramaikan ajang GIIAS 2022. Namun, antusiasme terlihat dari booth yang selalu dipadati oleh pengunjung.

Baca juga: Replika Honda Forza Meluncur di GIIAS, Harga Rp 1 Jutaan

"Untuk GIIAS, di luar dugaan sih (antusiasme pengunjung). Untuk pertama kali kita ikut GIIAS ini, antusiasnya cukup besar. Karena anak-anak juga bisa merasakan langsung," ucap Hary kepada Kompas.com, Kamis (18/8/2022).

Menariknya, ada arena test drive kecil beserta sejumlah unit motor listrik mainan yang bisa dicoba langsung oleh anak-anak.

"Memang event-event yang seperti ini, harus bisa untuk test drive. Jadi orang-orang, anak-anak bisa merasakan langsung. Orang tua juga bisa melihat langsung, seperti apa sih mainannya, kemampuan mainannya seperti apa," ucap dia, melanjutkan.

Booth SHP Toys di GIIAS 2022KOMPAS.com/Carolus Dori Booth SHP Toys di GIIAS 2022

Baca juga: Diskon Honda BR-V Tembus Rp 30 Juta, Daftar Diskon LSUV

Bicara soal produksi motor mainan listrik, ia mengatakan ini baru dimulai sejak lima tahun yang lalu, masih terhitung baru.

Untuk harganya, di luar replika Honda Forza, kisarannya ada di Rp 500 ribuan sampai dengan Rp 2 jutaan. 

Selain itu, pembeli juga dapat menikmati garansi untuk motor-motor listrik mini yang dibeli.

Booth SHP Toys di GIIAS 2022KOMPAS.com/Carolus Dori Booth SHP Toys di GIIAS 2022

Baca juga: Diskon Mobil Listrik di GIIAS 2022, Sampai Rp 20 Juta

"Kalau mau mengganti part, misalnya ada yang rusak karena pemakaian, itu bisa ke service center kita. Namanya Volta Service Center," ucap Hary.

Ke depannya, ia mengatakan bahwa SHP Toys akan ikut lagi pameran ini, dan menambah lisensi dari merek otomotif yang lain.

"Ya karena kita akan menambah lagi license-license lainnya, dari merek otomotif juga yang lain. Kemungkinan besar kita akan ikut lagi di GIIAS tahun depan," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com