Kompas.com - 19/08/2022, 13:41 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tidak hanya jadi tempat untuk memamerkan mobil baru, tapi juga modifikasi. Salah satunya adalah Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM.

Modifikasi yang dilakukan pada multi purpose vehicle (MPV) andalan Daihatsu ini bukan dilakukan oleh modifikator. Tapi, oleh tim penelitian dan pengembangan (litbang) PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022Kompas.com/Adityo Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022

Baca juga: Diskon MPV Murah Akhir Juli 2022, Xenia Tembus Rp 24 Juta, Ertiga Rp 21 Juta

Modifikasi Xenia Sport yang ditampilan menggunakan Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T sebagai basisnya. Dengan bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, tampilan eksterior Xenia jadi lebih sporty.

Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022Kompas.com/Adityo Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022

Tim litbang ADM mengusung konsep desain ala Japanese Domestic Model (JDM). Modifikasi ini dilakukan menggunakan sticker wrapping dengan warna two-tone.

Warna yang digunakan adalah warna nardo grey yang juga sedang menjadi tren di pasar otomotif global, khususnya pada jenis mobil sport. Lalu, dipadukan dengan warna solid black gloss di area roof.

Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022Kompas.com/Adityo Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022

Baca juga: Daftar Harga LMPV Bekas, Daihatsu Xenia Mulai Rp 100 Jutaan

Tampilan sporty makin lengkap dengan sentuhan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel.

Untuk lebih mendukung JDM sporty look, Xenia Sport ini dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer, serta menggunakan pelek alloy wheel berdiameter 18 inci, dipadukan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering yang didesain khusus untuk menambah kesan sporty pada tampilan Xenia.

Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022Dok. ADM Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022

Selain itu, perpaduan warna ini menjadi semakin harmonis dengan ditambahkannya aksen merah pada pillar D, kaliper rem, dan pelek.

“Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda,” ujar Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT ADM, dalam keterangan resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.