Kompas.com - 19/08/2022, 15:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Mobil di segmen LSUV yang hadir di Indonesia saat ini semakin marak. Bahkan dari merek Korea Selatan seperti Hyundai dan Kia turut meramaikan pasar.

Hyundai datang dengan Creta sedangkan Kia membawa Sonet. Keduanya mengisi pasar LSUV yang dibekali mesin 1.500 cc dengan transmisi IVT dan manual untuk Creta tipe Active dan Trend.

Pada gelaran GIIAS 2022, kedua APM menawarkan ragam promo yang menarik. Hyundai menawarkan potongan harga untuk Creta dari berbagai varian mulai Rp 10 juta.

Baca juga: Hyundai Pastikan Kona EV dan Ioniq EV Masih Dijual

Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart ManualKOMPAS.com/Tyo Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart Manual

"Kalau diskon palin Rp 10 juta, untuk semua model (Creta)," ucap salah satu pramuniaga Hyundai kepada Kompas.com, Jumat (19/8/2022).

Sedangkan pramuniaga lainnya menawarkan diskon yang lebih besar. Untuk tipe Style yang dibanderol Rp 372 juta diskon Rp 15 juta dapat voucher dan lucky dip. Sedangkan untuk Prime menawarkan promo yang lebih menarik.

"Prime itu dia mentok di Rp 20-an juta. Barang ready enggak inden. Diskon Rp 25 juta diusahakan dapat," ucap pramuniaga Hyundai.

Baca juga: Diskon Honda BR-V Tembus Rp 30 Juta, Daftar Diskon LSUV


Beralih ke Kia yang berada di hall 4, diskon untuk Sonet jika dibandingkan dengan Creta jauh lebih kecil. Sonet yang terdiri dari tiga varian cuma ditawarkan diskon sebesar Rp 1 juta.

"Ini harganya Rp 318 juta, terus diskonnya cuma Rp 1 juta karena kita inden, sesuai antrean. Terus dapat dashcam, kaca film SolarGard dan lucky dip," kata pramuniaga Kia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.