Karoseri Laksana Rilis Bodi Bus Legacy SR3 Ultimate, Punya PO SAN

Kompas.com - 12/08/2022, 17:01 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Laksana meluncurkan bus baru di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 dengan nama Legacy SR3. Selain itu, ada satu varian lagi dengan tampilan yang lebih premium, yakni SR3 Ultimate.

Stefan Arman, Technical Director Karoseri Laksana mengatakan, Laksana hadir dengan seri bus terbaru yang dilengkapi dengan teknologi baru yang tentunya mengedepankan soal keamanan.

"Laksana termotivasi untuk terus berinovasi untuk memberikan produk terbaik dengan standar keamanan dan kualitas tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen," ucap Stefan dalam keterangan resmi, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: 3 Bus yang Dibawa Karoseri Adiputro ke GIIAS 2022

Legacy SR3 UltimateKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Legacy SR3 Ultimate

Kalau bicara tampilan, Legacy SR3 Ultimate punya sentuhan yang berbeda dengan SR3 biasa. Misalnya di bagian depan, ada ornamen lampu di tengah lampu depan LED yang baru, jadi ada garis memanjang.

Selain itu di bagian samping, selendang yang digunakan juga berbeda, bahkan minimalis. Ini tentu membuat penumpang nyaman karena bisa melihat ke arah luar dengan jelas.

Kemudian, di bagian samping juga ada lekukan bodi yang memanjang dari depan sampai ke belakang. Tambahan aksen ini membuat bodi bus terlihat lebih garang dan elegan.

Baca juga: Motor Listrik Alva One Meluncur, Dijual Rp 34 Jutaan

Legacy SR3 UltimateKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Legacy SR3 Ultimate

Ubahan lainnya bisa dilihat di bagian samping belakang, di dekat kacanya ada lampu yang menyala. Selain itu, ditempel juga tulisan ultimate di atas kap mesin.

Beralih ke bagian kabin, ubahan untuk varian ultimate adalah pemilihan bahan dashboard baru, memakai aksen kayu. Selain itu dipasang juga aksen-aksen emas di lis interior, membedakan dengan varian standar.

Legacy SR3 UltimateKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Legacy SR3 Ultimate

Belum lagi untuk kabin SR3 Ultimate, warna kabinnya dibuat hitam, jadi terasa lebih premium. Bisa dilihat dari bagasi yang ada di atas kepala, sampai ke sandaran tangan yang kini lebih empuk.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan kendaraan komersial Indonesia yang paling maju secara teknologi dan kelas dunia," ucap Stefan.

Legacy SR3 UltimateKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Legacy SR3 Ultimate

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.