Kompas.com - 12/08/2022, 15:43 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan dua mobil baru pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Salah satunya yang menarik perhatian adalah S-Presso.

Banyak yang menarik dari city car berukuran kompak ini. Selain desainnya yang atraktif, harga yang dibanderol juga sangat terjangkau jika dibandingkan kompetitornya.

Baca juga: Suzuki S-Presso Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Dijual Mulai Rp 155 Juta

S-Presso dibekali dengan mesin K10B berkapasitas 998 cc. Didatangkan langsung dari India secara utuh, mobil ini dijual dengan harga Rp 155 juta (OTR Jakarta) untuk tranmisi manual dan Rp 164 juta (OTR Jakarta) untuk transmisi Auto Gear Shift (AGS).

Suzuki S-PressoKompas.com/Adityo Suzuki S-Presso

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, alasan Suzuki meluncurkan S-Presso karena ingin menambah jajaran mobil penumpang di Indonesia.

"Sebab, berdasarkan hasil studi kami, saat ini ada beberapa konsumen kami yang menginginkan mobil yang kompak, lincah, irit bahan bakar, dengan harga yang kompetitif," ujar Donny, kepada wartawan, saat peluncuran S-Presso, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Suzuki Lepas Baleno dan S-Presso di GIIAS 2022 Hari ini

Suzuki S-PressoKompas.com/Adityo Suzuki S-Presso

Donny menambahkan, melihat dari situ, menurut Suzuki, S-Presso merupakan produk yang tepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat sekarang ini.

Suzuki S-Presso dilengkapi dengan mesin K10B, DOHC, 3-silinder, berkapasitas 998 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 67 tk pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.