Kompas.com - 11/08/2022, 11:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) yang berlangsung mulai 11 sampai 21 Agustus 2022, Karoseri Adiputro memboyong tiga jenis bus.

Pertama ada Jetbus 3+ Jumbo, minibus yang dibangun di atas sasis truk engkel. Untuk pameran GIIAS kali ini, sasis yang digunakan sepertinya dari Fuso, bisa dilihat pada logo tiga berlian di bagian depannya.

Jetbus 3+ Jumbo ini juga nampaknya sedikit berbeda dari yang sudah hadir. Bisa dilihat pada bagian pintu belakang, untuk model yang dipamerkan kali ini memakai pintu geser atau sliding.

Baca juga: Karoseri Adiputro Akan Bawa Bodi Bus Sleeper ke GIIAS 2022

Jetbus Transit di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Jetbus Transit di GIIAS 2022

Selain itu, ada juga tempelan stiker di depan dengan tulisan 'Limousine'. Kemungkinan ini merupakan varian baru dari Jetbus Jumbo dengan kabin atau dimensi yang lebih panjang.

Produk kedua yang dipamerkan Adiputro adalah Jetbus Transit, inovasi bus medium berlantai rendah dengan tipe monokok. Jadi, bus bisa lebih cocok untuk dibawa di perkotaan dan bisa mengangkut pengguna kursi roda.

Lalu, untuk unit Jetbus Transit yang dipamerkan sudah menggunakan kelir Oppal yang menarik dengan perpaduan berbagai warna.

Baca juga: Terungkap, Daihatsu Memboyong Rocky Hybrid dan Ayla EV pada GIIAS 2022


Terakhir ada Jetbus 3+ Dream Coach dengan kaca single glass. Untuk semua varian Dream Coach yang sudah rilis, semuanya menggunakan model double glass.

Sedangkan untuk kabinnya, tampak masih sama dengan Dream Coach yang sudah hadir. Misal, setiap bangku capsule, mendapatkan sistem hiburan berupa AVOD, air purifier, fitur pijat, dan bangku yang bisa direbah sampai sekitar 150 derajat.

Berbeda dengan Laksana, Adiputro nampaknya cuma memamerkan produk yang sudah ada. Sedangkan untuk Laksana, ajang GIIAS menjadi momen untuk memperkenalkan generasi penerus Legacy SR2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.