Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Fitur Baru AYC pada Mitsubishi Xpander Cross Facelift

Kompas.com - 12/08/2022, 11:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com – Mitsubishi New Xpander Cross telah resmi meluncur di pasar Indonesia. Mobil versi penyegaran dari salah satu model andalan Mitsubishi Motors tersebut diperkenalkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

Mitsubishi Xpander Cross facelift ini hadir dengan berbagai penyempurnaan dengan tampilan lebih agresif dan dilengkapi dengan fitur baru. Salah satunya adalah fitur Active Yaw Control (AYC) yang jadi unggulan.

Baca juga: Toyota GR 86 Hadir di GIIAS, Harga Rp 938,5 Juta

Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Irwan Kuncoro mengatakan, New Xpander Cross hadir dengan perubahan signifikan, terutama pada fitur tambahan untuk keamanan dan kenyamanan berkendara.

“New Xpander Cross lebih aman dan nyaman dengan tambahan fitur AYC. Fitur keselamatan ini hadir melengkapi fitur yang telah ada sebelumnya,” kata Irwan di GIIAS 2022 kepada Kompas, Kamis (11/8/2022).

AYC merupakan teknologi yang berperan sebagai fitur keselamatan berkaitan dengan sistem pengereman. Dengan menggunakan fitur ini di mobil, kata Irwan, dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman, terutama pada roda depan.


Fitur ini akan mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di  jalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer, dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Mitsubishi New Xpander Cross

Baca juga: Promo Pembelian Ban Mobil di Pameran GIIAS 2022

Secara keseluruhan, sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

“AYC pada New Xpander Cross dapat membuat mobil bermanuver di tikungan dengan aman dan percaya diri kendati melintasi jalan yang basah atau licin,” kata Irwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com