Kompas.com - 12/08/2022, 11:02 WIB


TANGERANG, KOMPAS.com – Mitsubishi New Xpander Cross telah resmi meluncur di pasar Indonesia. Mobil versi penyegaran dari salah satu model andalan Mitsubishi Motors tersebut diperkenalkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

Mitsubishi Xpander Cross facelift ini hadir dengan berbagai penyempurnaan dengan tampilan lebih agresif dan dilengkapi dengan fitur baru. Salah satunya adalah fitur Active Yaw Control (AYC) yang jadi unggulan.

Baca juga: Toyota GR 86 Hadir di GIIAS, Harga Rp 938,5 Juta

Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Irwan Kuncoro mengatakan, New Xpander Cross hadir dengan perubahan signifikan, terutama pada fitur tambahan untuk keamanan dan kenyamanan berkendara.

“New Xpander Cross lebih aman dan nyaman dengan tambahan fitur AYC. Fitur keselamatan ini hadir melengkapi fitur yang telah ada sebelumnya,” kata Irwan di GIIAS 2022 kepada Kompas, Kamis (11/8/2022).

AYC merupakan teknologi yang berperan sebagai fitur keselamatan berkaitan dengan sistem pengereman. Dengan menggunakan fitur ini di mobil, kata Irwan, dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman, terutama pada roda depan.


Fitur ini akan mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di  jalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer, dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Mitsubishi New Xpander Cross

Baca juga: Promo Pembelian Ban Mobil di Pameran GIIAS 2022

Secara keseluruhan, sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

“AYC pada New Xpander Cross dapat membuat mobil bermanuver di tikungan dengan aman dan percaya diri kendati melintasi jalan yang basah atau licin,” kata Irwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.