Kompas.com - 12/08/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Agen pemegang merek sekaligus distributor Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan otomotif Tanah Air dengan turut berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Berbagai produk andalan pun turut dibawa pada pameran yang berlangsung 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang tersebut. Tak terkecuali, Mazda MX-5 sebagai roadster ikonik dan terlaris di dunia.

Menariknya, Managing Director EMI Ricky Thio memastikan kalau MX-5 sudah siap jual, dengan harga di bawah Rp 900 juta

Baca juga: Motor Listrik Alva One Meluncur, Dijual Rp 34 Jutaan

Mazda MX-5 hadir di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).KOMPAS.com/Ruly Mazda MX-5 hadir di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

Tapi khusus di pasar domestik Indonesia, EMI hanya bisa membawa varian RF saja dengan alasan kebijakan dan pertimbangan prinsipal di Jepang.

"Inden hari ini sudah bisa, sistemnya buy-to-order. Mungkin, awal tahun depan atau sekitar 4 bulanan sudah bisa didistribusi," kata Thio di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

"Di Indonesia, hanya bisa (dimasukkan) MX-5 RF saja. Analisa dari prinsipal kita memang untuk masalah security, segala macam, kita dapatnya yang RF. Saya rasa di Asia Tenggara juga sama, jadi bukan yang soft top," ucap Thio, melanjutkan.

Baca juga: Toyota GR 86 Hadir di GIIAS, Harga Rp 938,5 Juta

Mazda MX-5 hadir di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).KOMPAS.com/Ruly Mazda MX-5 hadir di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

Selain itu, EMI juga menghadirkan seri produk teranyar seperti Mazda CX-8, New Mazda CX-5 tipe Elite dan Kuro. Kemudian, ada pula compact crossover Mazda CX-30 dan SUV premium terbesarnya yaitu CX-9.

Tidak sampai di sana, Mazda juga membawa model station wagon paling khas yang dimiliki di pasar Tanah Air, yakni Mazda 6 Elite Estate. Semuanya sudah bisa dipesan selama ajang GIIAS 2022 tapi rata-rata masih inden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.