Kompas.com - 12/08/2022, 09:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIS) 2022, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) resmi mengenalkan penyegaran dari dua kendaraan elektrifikasinya, yakni Leaf dan Kicks e-Power.

Selain itu, sesuai dugaan sebelumnya, New Terra VL 2.5 (4x4) A/T juga ikut dihadirkan. Sayangnya, mobil penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini masih dalam status perkenalan.

Direktur Sales & Marketing PT NMDI Tan Kim Piauw mengatakan, Nissan Leaf adalah kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal, dan hingga kini telah terjual lebih dari 500,000 unit di seluruh dunia.

Baca juga: Lihat dari Dekat Mobil Listrik Daihatsu Ayla EV di GIIAS 2022

"Oleh karena itu penyegaran terhadap The All-New Nissan LEAF dengan memperkuat tampilan exterior yang menjadi nilai tambah dan semakin meningkatkan kepercayaan diri," ujar Tan Kim Piauw dalam keterangan resminya, Kamis (11/8/2022).

Nissan Leaf GIIAS 2022NMDI Nissan Leaf GIIAS 2022

Adaptasi Nissan Intelligent Mobility juga terpasang, seperti Smart Rear View Monitor (SRVM) dan Advance Driver Assistance System (ADAS) yang diantaranya terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Around View Monitor (AVM) with Moving Object Detection (MOD), Forward Emergency Braking (FEB), Forward Collision Warning (FCW), Cruise Control (CC), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Dynamic Control (VDC).

Sementara untuk Kicks e-Power, Nissan memberikan penyegaran pada peningkatan kapasitas baterai yang lebih besar, yakni dari 1.57 kWh menjadi 2.06 kWh dengan estimasi berkendara lebih jauh 30 persen melalui mode EV.

Baca juga: Wuling Air ev Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp 238 Juta

Tenaga juga diklaim mengalami peningkatan menjadi 136 Ps atau sekitar 134,0 tk dari sebelumnya hanya 129 PS atau 127,1 tk. Naiknya tenaga otomatis membuat torsi meningkat, dari 260 Nm menjadi 280 Nm.

Nissan Terra VL 2.5 GIIAS 2022NMDI Nissan Terra VL 2.5 GIIAS 2022

"Melalui kedua model ini, pelanggan akan merasakan 100 persen pengalaman berkendara mobil listrik dengan akselerasi cepat, halus, torsi instan, dan kabin senyap. Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi revolusioner Nissan lainnya, seperti e-Pedal," kata Tan Kim Piauw.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.