Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilux GR Sport Muncul di GIIAS 2022, Berapa Harganya?

Kompas.com - 11/08/2022, 22:20 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHilux GR Sport menjadi salah satu dari sekian model yang cukup menarik perhatian di booth PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam ajang GIIAS 2022.

Mobil double cabin dengan kelir putih ini berada di area Toyota Gazoo Racing dan langsung memancing minat konsumen yang tertarik.

Namun sayang, pikap kabin ganda ini belum dijual secara resmi. Saat ini Toyota masih dalam tahap pendaftaran produk ini ke instansi terkait sebelum dilepas ke pasaran.

“Jadi yang Hilux itu kita baru tampilin di motor show ini, sebenarnya masih beberapa bulan lagi baru officially kita bisa rilis harganya. Karena memang masih dalam uji tipe,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, di ICE BSD City (11/8/2022).

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid dan Ayla EV Siap Sapa Pengunjung GIIAS 2022

Hilux GR SportKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hilux GR Sport

Meski begitu, Anton mengatakan, Hilux GR Sport sudah bisa dipesan konsumen dan unitnya bakal diantar setelah resmi meluncur.

“Tahun ini kita akan jual, saat ini belum. Tapi kalau ada customer yang lewat, nanti begitu launch bisa langsung dapat,” ucap Anton.

Anton juga mengatakan, kehadiran Hilux GR Sport atas dasar permintaan konsumen, di mana banyak yang berharap mobil tersebut memiliki performa dan tampilan yang lebih privat dari sebelumnya.

Baca juga: 30 Mobil Baru Meluncur di GIIAS 2022

 

“Ini menggunakan (2.800 cc) 1GD, karena kita dapat masukan, Fortuner dengan 1GD itu animonya bagus banget. Kemudian banyak customer Hilux itu kan selalu image-nya mobil komersil. Jadi mereka minta Hilux yang tipenya lebih privat, bisa digunakan untuk konsumen biasa,” kata Anton.

Melihat spesifikasi Hilux Revo GR Sport yang ada di Thailand, mesin 1GD 2.800 cc mobil tersebut memiliki tenaga 201,2 tk dan torsi 500 Nm. Di mana performa mobil ini memang sengaja disiapkan lebih bertenaga dibandingkan model sebelumnya.

“Kali ini kita kasih lebih maksimal. Jadi dari suspensi ada spesial tunning, mesin pakai 2.800 cc,” tutur Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com