BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lexus

Siap Beri Kejutan, Apa Saja yang Akan Dipamerkan Lexus di GIIAS 2022?

Kompas.com - 11/08/2022, 08:32 WIB

KOMPAS.com – Produsen otomotif asal Jepang, Lexus, kembali berpartisipasi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, mulai Kamis (11/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Pada kegiatan tersebut, Lexus mengenalkan slogan “An Alluring Future of Tomorrow” yang merupakan bagian dari visi elektrifikasi perusahaan.

Slogan tersebut menegaskan visi elektrifikasi Lexus dalam menghadirkan produk kendaraan yang ramah lingkungan melalui berbagai inovasi teknologi.

Dengan demikian, pabrikan itu dapat mencapai netralitas karbon (carbon neutrality) serta menjawab kebutuhan mobil di masa depan.

Lewat visi tersebut pula, Lexus berhasil berkontribusi langsung dalam mengurangi limbah di lingkungan. Hal ini diwujudkan dengan penggunaan recycled materials dan natural resources dalam proses produksi lini modelnya.

Baca juga: Siap-siap Lexus NX PHEV Hadir di GIIAS 2022

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, Lexus berkomitmen untuk terus mempersembahkan produk dan brand experience terbaik untuk seluruh pelanggan setia dan Lexus enthusiast.

“Pada ajang GIIAS kali ini, kami hadir dengan tema baru, An Alluring Future of Tomorrow. Lewat tema ini, kami ingin menunjukkan kesiapan dan keseriusan Lexus dalam memasuki era elektrifikasi. Komitmen tersebut tecermin dari desain booth Lexus dengan esensi biru elektrik yang memukau dan konsep eco-friendly lounge,” ujar Bansar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (10/8/2022).

Sejak 2021, lanjut Bansar, Lexus telah menyatakan visi elektrifikasi perusahaan secara global. Visi ini menjadi landasan perusahaan dalam berinovasi untuk meningkatkan performa kendaraan listrik.

Adapun fokus pengembangan teknologi elektrifikasi yang dilakukan Lexus menyasar pada peningkatan performa, pengendalian, keamanan, dan kenikmatan berkendara.

“Visi tersebut akan diwujudkan dengan beberapa pilihan produk elektrik terbaru dalam waktu dekat. Kami berencana untuk memperkenalkan full battery electric vehicle (BEV) line-up secara global pada 2030,” terang Bansar.

Hadirkan semua kendaraan listrik

Selain tema baru, keseriusan Lexus dalam mewujudkan visi elektrifikasi juga diperlihatkan melalui kehadiran seluruh line-up kendaraan listriknya di GIIAS 2022, mulai dari hybrid electric vehicle (HEV), plug in hybrid electric vehicle (PHEV), hingga BEV.

“Visi Lexus Electrified semakin terlihat melalui produk yang terdapat di Lexus booth tahun ini. Sebab, kami secara eksklusif menjadi pabrikan pertama dan satu-satunya di GIIAS 2022 yang menghadirkan 100 persen unit display berteknologi elektrifikasi,” ucap Bansar.

Adapun line-up yang dihadirkan Lexus meliputi Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, serta Lexus NX 350h Luxury.

Lexus LF-Z Electrified Concept kembali hadir di GIIAS 2022. Dok. Lexus Lexus LF-Z Electrified Concept kembali hadir di GIIAS 2022.

Tak hanya itu, tambah Bansar, Lexus Indonesia juga kembali membawa mobil konsep terbaru untuk dinikmati seluruh pengunjung booth Lexus, yaitu Lexus LF-Z Electrified Concept.

Kendaraan tersebut digadang-gadang sebagai “Next Generation of Lexus”. Sebab, mobil ini menjadi simbol transformasi yang menunjukkan arah evolusi Lexus.

“Dengan teknologi BEV sebagai powertrain, mobil konsep ini dirancang dengan menggabungkan unsur Lexus Driving Signature, limitless design, dan human centered technology,” tuturnya.

Baca juga: Hasil Hitung Emisi Lexus UX 300e dan Toyota Prius PHEV Jakarta-Yogya

Pada GIIAS tahun ini, Lexus juga menghadirkan salah satu produk kendaraan ramah lingkungan terbaiknya, yakni Lexus UX 300e.

Untuk diketahui, Lexus UX 300e adalah kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV). Mobil listrik ini terpilih menjadi kendaraan utama para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) di Bali pada November 2022.

“Lexus UX 300e adalah bagian dari visi elektrifikasi dan bentuk komitmen Lexus Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon dioksida (CO2). Merupakan sebuah kebanggaan bagi Lexus untuk dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan acara berskala internasional,” kata Bansar.

Selain mobil konsep dan UX 300e, Lexus juga memberi kejutan lain di GIIAS 2022. Pabrikan ini untuk kali pertama menampilkan The All New Lexus di Asia.

Tampilan dari The All New Lexus RX.Dok. Lexus Tampilan dari The All New Lexus RX.

Sesuai namanya, The All New Lexus RX mengalami perubahan menyeluruh pada sejumlah bagian, seperti eksterior, interior, teknologi, dan fitur berkendara.

“Melalui generasi kelima RX, Lexus memperkenalkan desain spindle 3 dimensi (3D) yang berkembang menjadi ekspresi terbaru bernama ‘spindle body’. Desain ini tidak hanya memberikan identitas berbeda, tetapi juga meningkatkan performa berkendara,” ucapnya.

Baca juga: Generasi Terbaru Lexus RX Diluncurkan, Tersedia Empat Pilihan Mesin

Bansar menambahkan, saat ini, Lexus Indonesia tengah mempersiapkan The All New Lexus RX agar dapat segera dipasarkan dalam waktu dekat.

Rencananya, The All New Lexus RX dihadirkan dalam tiga varian, yakni gasoline, hybrid electric, dan PHEV. Varian ini menjadikan The All New Lexus RX sebagai mobil pertama di segmen medium luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi.

Untuk melihat line-up mobil elektrik serta teknologi elektrifikasi, segera kunjungi booth Lexus di GIIAS 2022.

Baca tentang

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.