Kompas.com - 10/08/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022, berbagai merek di Indonesia akan menampilkan mobil barunya, tidak terkecuali Lexus.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com di area GIIAS yang berada di ICE BSD, Lexus akan memamerkan NX PHEV. Hal ini terlihat dari mobil tersebut yang terparkir di booth dan berada paling depan.

Jika dilihat, Lexus menutup NX PHEV dengan kain hitam. Namun, indikasi jelas kalau ini adalah NX PHEV ada pada bagian lantai, di mana ada ornamen bertuliskan "NX PHEV".

Baca juga: Inden Lexus LX di Indonesia Sudah Lebih dari 2 Tahun

Lexus NX PHEV di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Lexus NX PHEV di GIIAS 2022

Selain itu, tepat di sebelah NX PHEV juga dipasang wall charger. Alat ini juga yang menjadi salah satu pembeda antara hybrid dengan PHEV, yakni punya kapasitas baterai yang lebih besar dan bisa dicas.

Saat ini di Indonesia, Lexus baru menjual NX dalam tiga varian, yakni NX 250 Luxury, NX 350h Luxury, dan Lexus 350h F Sport. Cuma seri 350h yang menggunakan mesin hybrid, sedangkan yang 250 bensin.

Secara spesifikasi, Lexus NX PHEV di Amerika diberi nama NX450h+ AWD. Mesinnya 2.500 cc empat silinder dengan Lexus Plug-in Hybrid Electric Drive. Tenaga yang dihasilkan sebesar 304 TK.

Baca juga: Toyota Vios Generasi 4 Meluncur, Harga Mulai Rp 226 Jutaan

Tenaga tadi disalurkan ke empat roda (AWD) dengan transmisi eCVT. Performanya juga lumayan, akselerasi dari 0-100 kpj diklaim bisa ditempuh dalam 6 detik.

Secara bentuk, nampaknya tidak akan ada banyak ubahan yang signifikan antara model PHEV dengan hybrid. Bedanya ada cover untuk mengisi daya baterai yang ada pada mobil.

Menarik untuk ditunggu varian NX PHEV apa yang akan dipasarkan di Indonesia. Apalagi untuk PHEV tentu bisa lebih hemat bahan bakar karena bisa berjalan menggunakan motor listrik, tidak keluar BBM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.