Adu Fitur Sirion Facelift dan Brio RS, Mana Lebih Lengkap?

Kompas.com - 06/08/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu New Sirion dan Honda Brio RS kerap kali dibanding-bandingkan konsumen yang ingin membeli city car. Salah satu faktor penentunya adalah kelengkapan fitur.

Mobil zaman sekarang sudah cukup canggih. Produsen mobil juga tak segan-segan menyematkan fitur-fitur terkini. Lantas, siapa yang lebih lengkap antara New Sirion dan Brio RS?

Baca juga: Daftar Harga Bekas Ignis, Brio, dan Sirion di Semarang

Daihatsu New Sirion

Seperti diketahui, city car yang satu ini baru saja mengalami facelift. Selain mendapat ubahan pada eksterior dan interiornya, fitur pun dibuat lebih lengkap dibanding model sebelumnya.

Daihatsu New SirionKompas.com/Donny Daihatsu New Sirion

New Sirion sudah dilengkapi keyless yang disebut dengan Key Free System. Lalu, pengemudi juga dimanjakan dengan adanya tombol Engine Start Stop, sehingga mudah untuk menyalakan dan mematikan mesin.

Kemudian, pada panel instrumen sudah menggunakan kombinasi analog dan layar TFT yang tampilannya lebih tajam dan mudah dibaca.

Baca juga: Jajal Performa Daihatsu New Sirion Jelajahi Manado-Tomohon

Untuk hiburan, head unit 7 inci pada New Sirion sudah dapat terkoneksi dengan smartphone via Android Auto dan Apple CarPlay dan juga koneksi Bluetooth.

New Sirion juga diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik berkat adanya Idle Stop System. Teknologi tersebut belum ada pada Brio RS.

Selanjutnya, terdapat fitur Auto Headlight, di mana saat melewati daerah yang minim penerangan atau jelang malam, lampu utama langsung menyala secara otomatis.

Daihatsu juga menyematkan Sirion dengan Air Purifier untuk membuat sirkulasi udara pada kabin tetap bersih.

Fitur idle stop system SirionADM Fitur idle stop system Sirion

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.