Daftar Harga Bekas Ignis, Brio, dan Sirion di Semarang

Kompas.com - 01/08/2022, 10:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasar bursa mobil bekas di Semarang, Jawa Tengah, kembali bergairah setelah terpuruk selama dua tahun.

Hingga akhir  Juni, angka penjualan beberapa segmen mobil bekas seperti, LMPV dan city car naik drastis. 

Salah satu yang menarik adalah persaingan harga di segmen mobil kota. Para konsumen masih tergiur mobil murah harga dengan harga Rp 100 jutaan. 

Menurut Sales Marketing Mobil88 Semarang Hidayatus Sholekhah, grafik penjualan city car bekas paling tinggi dibanding model lain.

Baca juga: Daihatsu Respons Positif Kehadiran Hyundai Stargazer 

Bursa Mobil Bekas Carsentro SemarangDicky Aditya Wijaya Bursa Mobil Bekas Carsentro Semarang

"Penjualan city car paling unggul daripada mobil jenis lainnya. Brio penjualannya luar biasa dan jadi tren market yang paling laris dua bulan ini," kata dia kepada Kompas.com, Minggu (31/7/2022). 

Hida juga mengatakan, pasar otomotif mobil bekas dengan harga Rp 80 - Rp 100 jutaan di kuasai dua kelas, city car dan LCGC. Keduannya terjual 30 persen dari semua segmen yang ada. 

"Mobil bekas harga di bawah Rp 100 juta masih dominan. Saat tahun ajaran baru permintaan Brio tinggi stok sempat kosong beberapa hari," ujarnya. 

Senada, Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro mengakui, penjualan mobil bekas tiga bulan terakhir naik. Per bulan bisa mencatat penjualan sebesar 20 persen. 

Baca juga: Mitsubishi Xpander Naik Daun di Pasar Mobil Bekas Semarang

"Kalau total penjualan LCGC dan city car masih lebih unggul daripada mobil jenis MPV. Jika dipresentase selisih sekitar 5 persen," ujarnya. 

Suzuki Ignis Bekas Dicky Aditya Wijaya Suzuki Ignis Bekas

Berikut harga city car bekas di Semarang berdasarkan pantauan Kompas.com, Minggu (31/7/2022) :

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.