Prinsipal Bertemu Luhut Bahas Investasi, Ini Kata Ford Indonesia

Kompas.com - 05/08/2022, 16:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah RI melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyatakan telah mengantongi rencana komitmen dari Ford untuk berinvestasi di Indonesia.

Masih bersifat end-to-end, rencana terkait disebutkan bakal bagaimana. Termasuk fokusan dan timeline atas Ford yang pada akhirnya berekspansi di Tanah Air.

Menanggapi hal ini, Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee, tak menampik wacana tersebut. Hanya saja sampai saat ini ia belum mengetahuinya secara rinci.

Baca juga: Ford Buka Diler 3S Pertama di Jakarta

Ford Everest dan Ford RangerKOMPAS.com/Ruly Ford Everest dan Ford Ranger

"Kita (RMA) merupakan distributor yang ditunjuk secara langsung oleh prinsipal Ford untuk mengembangkan bisnis di Indonesia. Sebab mereka melihat bahwa terdapat potensi di sini," katanya di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

"Namun soal pertemuan prinsipal dengan pemerintah RI beberapa waktu lalu, belum kami ketahui. Walau begitu, menurut kami ini adalah suatu hal yang positif," lanjut Pinaki.

Hal serupa juga dinyatakan oleh Sales and Marketing General Manager (GM) RMA Indonesia Yanto Mardianto. Menurut dia, perbincangan terkait masih dalam level antara prinsipal dengan pemerintah.

"Saya belum tau karena ini masih ada di level antara ford dan pemerintah RI, ya. Memang ada pembicangan tapi detilnya masih belum tau," ucap dia.

Yang pasti, dalam masa mendatang bisnis Ford di pasar domestik akan mampu untuk diperluas baik pada sisi manufaktur, diler, sampai produk.

Baca juga: Ini Kendaraan yang Boleh Melintas di Kawasan Rendah Emisi Kota Tua

Ford Ranger XL di IndonesiaKOMPAS.com/Ruly Ford Ranger XL di Indonesia

Terlebih hingga kini seluruh produk yang ditawarkan oleh Ford Indonesia ialah suatu kendaraan yang diimpor secara utuh (CBU).

"Perlu di tekankan bahwa menjual kendaraan CBU bukanlah langkah akhir dari kami. Ke depan akan ada langkah-langkah menarik yang dilakukan, kami harap seperti itu," ucap Pinaki.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.