Pengalaman Valentino Rossi Ikutan Balap Mobil 24 Jam Pertamanya

Kompas.com - 02/08/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi memiliki hasrat yang besar untuk balapan, baik roda dua maupun roda empat. Usai memutuskan pensiun dari MotoGP, belum lama ini dia baru saja menyelesaikan balap mobil 24 jam.

Untuk pertama kalinya, Rossi akhirnya mengikuti ajang balap ketahanan yang digelar di Perancis dengan tajuk 24 Hours of Spa-Francorchamps.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Valentino Rossi (@valeyellow46)

Baca juga: Helm Raksasa Jadi Monumen Spesial untuk Rossi di Italia

Pada balapan ini, Rossi tidak sendiri. Dia satu tim dengan dua pebalap lainnya, yakni Frederic Vervisch dan Nico Muller. Tim ini mengendarai Audi R8 LMS GT3 evo II yang memiliki tenaga hingga 585 tk.

Valentino Rossi mengikuti ajang balap ketahanan 24 jamDok. @valeyellow46 Valentino Rossi mengikuti ajang balap ketahanan 24 jam

Rossi mengatakan, balapan 24 jam pertamanya ini sungguh jadi pengalaman yang fantastis. Menurutnya, sulit untuk dipahami jika tidak merasakannya sendiri.

"Ini sangat tangguh, khususnya pada delapan jam terakhir. Tapi, saya menikmati setiap menitnya. Saya cukup cepat, jadi saya senang," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Lanjut Berkarir di Balap Mobil, Pirelli Kasih Helm Spesial Untuk Rossi

Rossi menambahkan, dia sempat melakukan beberapa kesalahan. Selain itu, nasib sial juga sempat menghampirinya. Tapi, pada akhirnya, sangat memuaskan bisa menyelesaikan ajang balap ini dan meraih hasil yang baik.

Valentino Rossi mengikuti ajang balap ketahanan 24 jamDok. @valeyellow46 Valentino Rossi mengikuti ajang balap ketahanan 24 jam

Rossi dan kedua rekan setimnya finis di posisi ke-17. Mengingat ini pertama kalinya Rossi mengikuti ajang balap ketahanan tersebut, maka hasil ini masih bisa dianggap baik. Bahkan, Rossi dan timnya sempat bertahan di posisi sepuluh besar.

"Penting bagi Vale untuk finis dan mendapat pengalaman. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa, dia selalu berada di limit," kata Muller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.