Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Air Purifier yang Bikin Kabin Mobil Lebih Sehat

Kompas.com - 01/08/2022, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Rutin merawat kabin mobil tak menjamin kualitas udara di dalamnya bersih. Apalagi bagi yang tinggal di perkotaan seperti Jakarta, di mana polusi udara cukup tinggi.

Untuk menjaga kualitas udara di kabin mobil, banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dengan membersihkan saluran filter AC, dan yang paling baru serta lebih praktis adalah mengaplikasi air purifier.

Menanggapi kebutuhan udara kabin yang bersih, Philips Automotive Indonesia resmi merilis GoPure Air Purifier yang diklaim mampu menyaring polusi dan membuat udara lebih bersih.

Sarah Aspih, Marketing Manager Produk Philips Automotive mengatakan, turunnya tren Covid-19 membuat mobilitas masyarakat pengguna mobil meningkat drastis sehingga penting menjaga kualitas udara selama berkendara.

Baca juga: Data STNK Dihapus, Bakal Banyak Kendaraan Bodong

"Udara bersih merupakan elemen terpenting bagi kesehatan manusia dan untuk menjaga kualitas udara yang baik bisa dilakukan dengan memfilter dulu udara yang ada," ujar Sarah, dalam keterangan resminya, Senin (1/8/2022).

Ada beberapa tipe yang ditawarkan, GoPure 5600 Series, GoPure Style S3600 Series, GoPure GP3211, dan GoPure GP5211 yang bisa didapatkan di Philips automotive official store pada e-commerce. Ada juga GoPure 7101 Series, GoPure 7611 Series, dan GoPure 9111 Series yang bisa didapat di semua outlet Urban Republic.

Philips air purifierPhilips Philips air purifier

Philips GoPure memiliki teknologi sinar UVC yang mampu menangkap dan membasmi 99,9 persen bakteri, virus dan mikroba berbahaya, serta teknologi sani filter guna menangkap partikel halus hingga ukuran 0.004um.

Untuk mengoperasikan GP7101, GP 7611, dan GP9111 pemilik mobil bisa mengkoneksikan dengan ponsel melalui aplikasi "Air Matters" yang bisa diunduh di Google Play Store atau di App Store.

Tipe GP 7611 dikembangkan dengan aroma khusus yang dapat menyegarkan udara dan pernapasan, sementara GoPure 5600 dan GP3600 series digadang-gadang ampuh membunuh mikroba dengan sinar UV yang juga aman digunakan di mobil.

Baca juga: Tak Lagi Sama, Ini Bedanya Toyota All New Avanza dan Veloz

Semua produk Philips GoPure bekerja dengan filter HEPA yang tak meninggalkan residu berupa ozon atau merkuri beracun. Komponen sani filter plus juga mampu menangkap partikel ultra halus yang melayang di udara dan 40 kali lebih kecil dari Coronavirus serta 100 kali lebih kecil dari bakteri.

Philips air purifierPhilips Philips air purifier

Teknologi HESAMax juga berguna mengatasi adanya gas atau bau berbahaya di mobil dengan cara menetralisir.

"Berdasarkan standar industri, kartrid HESAMax terbukti lebih unggul dalam menghilangkan formaldehida, toluena, dan TVOC (dan bau tidak sedap dari mobil baru). Semua elemen Philips GoPure mampu menjaga Anda dan keluarga menghirup udara yang lebih sehat saat berada di dalam mobil," kata Sarah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com