Semakin Beragam, Cek Daftar Harga Mobil Listrik per Agustus 2022

Kompas.com - 02/08/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai cara sudah dilakukan oleh pemerintah untuk mendorong elektrifikasi di Indonesia. Salah satu tujuan utamanya adalah menekan emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

Pilihan kendaraan listrik di Indonesia juga saat ini sudah beragam. Tak hanya dari pabrikan besar, tapi perusahaan startup juga tak mau ketinggalan menunjukkan produk buatannya.

Baca juga: Target Kredit Mobil Listrik pada 2023 Tembus Rp 2,5 Triliun

Pabrikan besar yang mulai memasarkan mobil listrik relatif lebih beragam, mulai Hyundai, DFSK, Wuling, Lexus, Renault, hingga Nissan.

Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.

Hyundai memiliki Kona EV, Ioniq EV, dan Ioniq 5. Lalu, DFSK juga sudah memasarkan Gelora E, baik tipe blind van maupun minibus. Sementara Nissan, masih mengandalkan Leaf. Kemudian, Lexus juga sudah meluncurkan UX300e. Mini juga sudah meluncurkan Mini Electric.

Wuling belum lama ini pun sudah meluncurkan Air ev. Selain itu, masih ada lagi Renault dengan Twizy. Dari importir umum, dihadirkan juga Tesla Model 3 dan Model Y yang dibawa oleh Prestige Image Motorcars.

Baca juga: Kredit Mobil Listrik Meningkat Terus di Indonesia

Kemudian, dari perusahaan startup, belum lama ini sudah diperkenalkan Blade KU yang dibuat oleh K-EVCCBU. Mobil listrik tersebut belum lama ini diluncurkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Test drive mobil listrik Tesla Model 3 Performance di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik Tesla Model 3 Performance, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik DFSK Gelora E dan Alke Mini Pikap.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik Tesla Model 3 Performance di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik Tesla Model 3 Performance, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik DFSK Gelora E dan Alke Mini Pikap.

Dalam waktu dekat ini, BMW Group Indonesia juga kabarnya akan meluncurkan i4 dan iX. Setelah i3 dihentikan penjualannya, memang belum ada lagi kendaraan listrik yang dijual oleh BMW.

 

Berikut ini daftar harga (OTR Jakarta) mobil listrik di Indonesia per Agustus 2022:

- K-EVCBU Blade KU - Rp 75 juta
- Hyundai Kona Electric Signature : Rp 742 juta
- Hyundai Ioniq Electric Prime : Rp 682 juta
- Hyundai Ioniq Electric Signature : Rp 723 juta
- Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range : Rp 718 juta
- Hyundai Ioniq 5 Signature Standard Range : Rp 779 juta
- Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range : Rp 759 juta
- Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range : Rp 829 juta
- Nissan Leaf One Tone : Rp 728 juta
- Nissan Leaf Two Tone : Rp 730 juta
- Lexus UX 300e : Rpp 1,431 miliar
- DFSK Gelora Electric E-BV : Rp 484 juta
- DFSK Gelora Electric E-MB : Rp 582,1 juta
- Mini Electric : Rp 1,05 miliar
- Renault Twizy : Rp 409 juta
- Tesla Model 3 Standard Range : Rp 1,5 miliar
- Tesla Model Y Long Range : Rp 2 miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.